Bagaimana Pandangan Umum Dari 8 Fraksi Mengenai Pengajuan Ranperda?

oleh

BULUKUMBA, suaralidik.com–Rapat Paripurna Pandangan Umum delapan fraksi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) digelar di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bulukumba pada jumat (08/12). Fraksi-fraksi yang hadir antara lain dari Partai Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PPP, Bulukumba Hebat, dan Bintang Keadilan. Mereka diminta memberikan pandangannya terhadap pengajuan empat buah Ranperda.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD H. A. Hamzah Pangki ini, semua fraksi menyatakan setuju demgan empat Ranperda yang diajukan.

“Pada dasarnya kami menyetujui empat ranperda untuk dibahas ke tingkat selanjutnya,” ujar Abdul Rajab, Juru Bicara fraksi PAN, pada saat pembacaan pandangan umum fraksi.

Di tempat yang sama, fraksi Partai Demokrat, melalui jubirnya, A.Tenri Alang, juga menyatakan hal serupa.

“Dengan ini kami Fraksi Demokrat menerima semua ranperda yang telah diserahkan pemerintah, pemerintah daerah, dan DPR pada tingkat pembahasan selanjutnya” ungkapnya.

Selain delapan fraksi dan Ketua DPRD, pertemuan ini juga dan dihadiri Bupati Kabupaten Bulukumba, A.Sukri Sappewali, Sekertaris Daerah, Drs. A. Bau Amal, Wakil Ketua II, dan Murniati Makking.