Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Bahas Persiapan Pilkada 2020, Wabup Pohuwato Ikut Vicon Bersama Mendagri

  • Bagikan
Amin Haras
Foto : Wabup Pohuwato, Amin Haras saat mengikuti vicon bersama Mendagri, Jumat (05/06),(foto Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 desember mendatang, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengikuti vidio conference bersama Menteri Dalam Negri (Mendagri) di gedung Panua kantor Bupati Jum’at, 05/06/2020.

Dari hasil vidio conference tersebut, Mendagri meminta ke pemerintah daerah Pohuwato agar segera mempersiapkan dukungan anggaran sesuai NHPD atau nota kesepakatan yang sudah ditandatangani.

Pemkab bantaeng

“Karena pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 yang pasti akan ada kebutuhan-kebutuhan anggaran terkait dengan pemenuhan kebutuhan perlengkapan untuk protokoler kesehatan, baik oleh KPU maupun Bawaslu terhadap seluruh jajaran petugasnya” jelas Amin.

Oleh karena itu jelas Wabup Amin Haras, bahwa Kemendagri segera melakukan kajian bersama KPU dan Bawaslu terkait dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

“Misalnya daerah ada tambahan yang dilakukan maka anggaran yang kita alokasikan untuk KPU dan Bawaslu berupa kegiatan-kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan pada pandemi Covid-19,  itu akan dirasionalisasi” terang Amin.

“Anggaran itu yang akan dialihkan untuk tambahan kebutuhan anggaran, yang misalnya berapa yang akan dibutuhkan, tapi kita lihat apa itu cukup atau tidak,”  tukas Amin.

Amin menjelaskan, dikarenakan pilkada adalah iven nasional, maka dari itu, pemda pohuwato harus segera mempersiapkan sesuatunya yang berkaitan dengan pemilihan 9 desember mendatang.

“Tinggal bagaimana persoalan anggaran ini maka kita cari langkah-langkah dan solusi yang terbaik untuk mengatasi bilamana ada kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi untuk penyelenggaraan protokoler kesehatan,” beber Amin.

“Olehnya baik petugas maupun pemilih harus protokoler kesehatan pula, nah ini butuh perlengkapan yang harus dipenuhi pada saat pilkada nanti,” tutup Amin.(Hitler).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *