Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Usai Di Gelar Kemarin Di Galesong

oleh

Suara Lidik Takalar, Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Takalar bertempat di Pantai Wisata Galesong Sampulungan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Takalar menyelenggarakan Perkaderan Dasar untuk Pimpinan Pemuda Muhammadiyah se Kab Takalar, kemarin telah selesai diselenggarakan.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Komitmen, Integritas dan Loyalitas Pimpinan Pemuda Muhammadiyah untuk Takalar yang berkemajuan” berlangsung selama dua hari 7-8 april 2017. Di buka oleh PD Muhammadiyah Takalar, hadir dalam pembukaan tersebut yakni Bapak Kapolres Takalar dan Dandim Takalar. 9/4/2017

Foto : Tampak Suasana Baitul Arqam Dasar Di Wisata Pantai Galesong, Angin Laut Warnai BAD Pemuda Muhammadiyah Takalar.

Pemateri KH Ahmad Tawalla (PW Muhammadiyah Sulsel), Dr Ir. Rakhim Nanda (wakil Rektor UNISMUH makassar) dan Mahyuddin Abdullah SE (ketua pemuda Muhammadiyah Sulsel) hadir selama membawakan materi kegiatan Baitul Arqam Dasar ini.

Menurut Abdullah Hasan selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mematangkan kembali jiwa kekaderan masing-masing pimpinan walaupun Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Punya pengalaman Perkaderan di Ortom Lain.

Kegiatan ini dijelaskan lagi bahwa ini juga bagaimana bisa menggagas dan mempersiapkan kader yang tidak hanya sebagai kader persyarikatan saja tetapi juga banyak berkiprah sebagai kader Bangsa dan kader Ummat, tegasnya

Sementara menurut Mahyuddin Abdullah selaku Pemateri yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel memaparkan kehadiran Kader Pemuda Muhammadiyah Sulsel saat ini selain fokus pada Penguatan kepemimpinan internal juga berusaha maksimal dalam pengembangan peran strategis dikelembagaan negara.