Baitul Mal Wat Tamwil Ukhuwah Galesong, Diresmikan, Dihadiri PPMI Pusat dan Provinsi Sulsel

oleh -
Foto : Suasana Rapat Peresmian Baitul Mal Wattamwil Ukhuwah Galesong, Kabupaten Takalar Minggu (21/7)

Takalar, Suaralidik.com – Baitul Mal Wat Tamwil Ukhuwah Galesong hari ini resmi dibuka di jalan poros limbung Galesong Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, depan Masjid Nur Stambul Galesong. (21/7).

Hadirnya pengurus Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Galesong.

Presiden PPMI dan Ketua DPW PPMI Sulsel juga turis hadir di kegiatan pembukaan BMT Ukhuwah Galesong ialah DR.KH.Hasan Basri Rahman, dan Prof.DR.Musbir Tahir, Sekretaris PPMI Takalar, Aimal Situru

Bahkan ada beberapa Pengurus PPMI ikut hadir yakni Ustad Sirajuddin, Ustad Nurkullah, Ustad Saleh Sulaeman, Ustad Nur Abduh, Ustad Raju, Ustad Usman, Ustad Jamal, dan Kasmajaya Nappa.

BMT Ukhuwah Galesong ini didirikan guna membantu masyarakat menengah kebawah dan membangun kerjasama untuk masyarakat menengah keatas yang tak lepas dari penerapan ekonomi syariah kerakyatan.”ungkap Drs.Muh.Saleh Sulaeman, M.Pd salah satu pengurus BMT Ukhuwah Galesong yang didampingi Ustad Sirajuddin Bantang.

Alhamdulillah, diberi nama BMT Ukhuwah (Persaudaraan) karena melibatkan peranan Persaudaraan Muslim Sedunia yang ada di Sulsel.”ucapnya Sirajuddin Bantang.

BMT Ukhuwah merupakan sesuatu yang bagus, dengan adanya BMT Ukhuwah Galesong dapat mempermudah dalam memenuhi kebutuhan belanja di galesong khususnya dan Takalar pada umumnya agar dapat menjadi tempat belanja yang memiliki daya saing yang seimbang.”terang Ustad Nurkullah.

BMT Ukhuwah adalah salah satu upaya yang dilakukan khususnya dibidang ekonomi dan turut mengembangkan aktifitas ekonomi syariah sebagai pilar perwujudan kesejahteraan ummat.

Item BMT Ukhuwah Galesong sebagai langkah awal untuk mengelola seperti beras, telur, kopi, cengkeh, beras ketan hitam dan putih, gula merah, ikan bete-bete dan pupuk.”terangnya Aimal Situru.(***rey)