Balita Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Saluran Air Setelah Hilang Sejak Minggu Malam

oleh

suaralidik.com, PANGKEP–Warga Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, dikejutkan oleh penemuan jenazah balita laki-laki di depan warung kopi milik Ita Dg. Jipa, senin (18/12) pagi.

Usia balita yang kemudian diketahui bernama Riswan L tersebut masih sekitar 1,6 tahun. Ia ditemukan oleh orangtua kandungnya sendiri, Abd. Latif (42), di dalam saluran air tepat di depan warung kopi. Sebelumnya, korban dinyatakan menghilang pada minggu (17/12) malam.

Menurut informasi, sebelum menghilang, korban terlihat meninggalkan rumah kos bersama Ibunya. Mereka menuju warkop milik kerabat yang berjarak sekitar 200 meter. Setibanya di tujuan sekitar pukul tujuh malam, satu jam berikutnya Riswan sudah tidak berada di lokasi. Pencarian segera dilakukan namun hasilnya nihil.

Senin pagi, orangtua Riswan memutuskan untuk melapor ke Polsek Mandalle. Pihak kepolisian pun segera melakukan pencarian dipimpin oleh Kapolsek Mandalle AKP Bahri J. Setelah kurang lebih satu jam, korban kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam saluran air dengan kedalaman sekitar 80 cm dan lebar 50 cm.

Tim INAFIS Polres Pangkep kemudian tiba di TKP, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Rudi, SE bersama dengan Fungsi Intelkam, SPKT. Menyusul Tim Medis Puskesmas Mandalle, tampak HJ. Rohani, S.Kep didampingi dua orang lainnya. Mereka segera mencari saksi-saksi terkait peristiwa ini dan melakukan olah TKP.

Tim medis juga segera mengambil tindakan visum. Namun, orangtua korban tidak bersedia untuk melakukan autopsi, mengingat, korban tersebut meninggal dunia murni tenggelam dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Jenazah kemudian dikebumikan di pemakaman area tempat tinggalnya.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama