BAN-PT Memberi Nilai A, Rektor Unsrat: Praise The Lord

oleh

suaralidik.com, Manado –Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, salah satu Perguruan Tinggi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dihadiahi nilai A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada rabu (27/12) kemarin.

Capaian itu tidak luput dari tangan dingin dan kinerja aktif dari Kreator Utama, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc DEA selaku Rektor Unsrat saat ini.

“Thank’s God Unsrat bisa terakreditasi A, Terima kasih untuk semua atas segala dukungan terbaiknya. Praise The Lord,” kata Prof. Ellen, saat ditemui pada kamis (28/12) ini.

Mengapresiasi akreditasi dari BAN-PT, Presiden Mahasiswa (Presma) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol), Combyan Lombongbitung berpendapat, Akreditas A bagi Unsrat tentu sangat membanggakan. Itu merupakan hal yang sudah sangat di tunggu-tunggu selama ini oleh civitas akademika di Universitas tersebut.

“Hasil kerja keras Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas, Ibu Rektor beserta jajaran juga Ormawa beserta seluruh Mahasiswa akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Menurut Lombongbitung, hal ini sudah membuktikan mutu dan kualitas pendidikan di Unsrat. Dengan Akreditasi A, bukan hanya akan bermanfaat bagi lingkup kampus secara Internal saja, tetapi juga akan bermanfaat bagi pemerintah, pihak swasta, bahkan pasar kerja Nasional dan Internasional.

“Semoga nanti hal-hal baik ini akan sangat bermanfaat bagi para dosen, staf pegawai, lulusan – lulusan Unsrat juga untuk calon – calon mahasiswa nantinya,” tutur Lombongbitung menambahkan.

Ia juga menyampaikan harap, semoga dengan akreditasi tersebut bisa menstimulus semua civitas untuk terus memajukan dan menjaga Unsrat.

“Diharapkan juga, semoga dengan adanya hal ini bisa menstimulus semua civitas Unsrat untuk terus memajukan dan menjaga Unsrat. Organisasi Mahasiswa Unsrat juga semoga akan lebih kreatif dan maju lagi tentunya dengan dukungan dan perhatian dari pimpinan Universitas dan Fakultas, agar supaya bisa bersama bersinergis untuk kemajuan kampus tercinta.” Harapnya. (DeonYW)