Bangun Daerah, Bupati Gorut Ajak Seluruh Stakeholder Bersinergi

oleh -6 views
Foto : Bangun Daerah, Bupati Gorut Ajak Seluruh Stakeholder Bersinergi

Gorontalo, Suaralidik.com – Untuk mencapai pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ditahun 2019, dibutuhkan harmonisasi baik antara sesama aparat, bawahan dan atasan serta seluruh stakeholder hingga masyarakat.

Sehingga dibutuhkan kordinasi dan komunikasi secara kontinyu seluruh pimpinan, bawahan serta seluruh aparatur pemerintah dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorut, serta adanya komunikasi dan keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh pimpinan OPD bahwa untuk mencapai suatu tujuan dibutuhkan kebersamaan dan harmonisasi antara OPD, bawahan dan atasan, sesama aparat, maupun antara lembaga daerah dan seluruh elemen masyarakat,”ujar Indra Yasin.

“Saya minta dalam peleksanaan program perlu ada sinergi masing-masing OPD sehingga tidak terjadi tumpang tindi program serta tidak ada OPD yang merasa lebih berhak terhadap suatu pekerjaan atau program,”tambahnya.

Bila tidak terjadi harmonisasi atau kebersamaan dalam menjalankan program kerja maka akan berdampak terhadap capaian, realisasi maupun kualitas kinerja oleh OPD itu sendiri.

“Bahkan akibat tidak adanya komunikasi dan koordinasi akan terjadi program yang tidak tepat sasaran dan dapat menimbulkan kerugian bagi pemerintah daerah dan masyarakat secara umum,”pungkas Indra.(***Thoger).