Bangun Komunikasi Dengan Garuda Airlines, Kalatiku Lakukan Pembenahan

oleh
Forum Groups Discusion (FGD) Pemkab Torut bersama Manajemen Garuda Indonesia / SUARALIDIK.com
Forum Groups Discusion (FGD) Pemkab Torut bersama Manajemen Garuda Indonesia / SUARALIDIK.com
Forum Groups Discusion (FGD) Pemkab Torut bersama Manajemen Garuda Indonesia / SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,TORAJA UTARA – Forum Grup Diskusi (FGD) yang dilaksanakan Pemda Toraja Utara dengan Tema Gairah Baru Wisata Toraja Utara  dilaksanakan di Misliana Hotel, Rabu ( 02/10/16) yang  dihadiri oleh segenap stackholder Pariwisata.

Dalam sambutannya Kalatiku menyampaikan bahwa Pemda Toraja Utara sangat serius dalam membangun kembali pariwisata Toraja, khususnya Toraja Utara, untuk itu  pemerintah daerah   terus menerus melakukan  pembenahan dalam menunjang pariwisata Toraja dan  salah satunya adalah  membangun komunikasi dengan Garuda Airlines.

Hadir sebagai pembicara Yorry Lesawengan Asisten II Pemda Torut dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Inosentius Rantesapan.

Yorry Lesawengan menyampaikan bahwa perkembangan teknologi saat ini mengharuskan kita berlomba lomba dalam mengeskpose pariwisata kita dengan teknologi Sosial Media, bukan berarti pameran-pameran pariwisata tidak dilakukan, tetapi pendekatan teknologi saat ini menjadi salah satu peran dalam efisiensi dan efektivitas mempromosikan daerah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kalender kedatangan tamu mancanegara ke Toraja itu dibulan April-Mei dan dibulan Agustus-September

Jadi kita harus menyiasati sehingga pariwisata kita tetap bergairah untuk wisatawan domestik dibulan-bulan lainnya, dengan cara membangun dan mempromosikan kawasan destinasi baru di Toraja Utara ini” ujar Yorry.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Inosentius menyampaikan bahwa Toraja Utara sekarang ini masuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) serta menjadi Pilot Project Kawasan Ekonomi Inklusif.

Turut hadir dalam diskusi ASITA,PHRI, AMAN, DMO, Asosiasi Pengelola Objek Wisata,KNPI TORUT, BUMN dan Pemerhati Pariwisata.( REPORTER ; lisna )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama