banner 728x250

banner 728x250

Iklan DPRD Makassar

banner 728x250

banner 728x250

Bangun Mesjid, SMPN 23 Makassar Ingin Cetak Siswa Berkarakter dan Berakhlak

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis unggulan keagamaan, UPT SPF SMPN 23 Makassar lakukan giat pembangunan mesjid. Keberadaan rumah ibadah umat Islam tersebut, nantinya menjadi salah satu pendukung proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SMPN 23 Makassar, Hj. Sarlina T, S.Pd, M.Pd saat ditemui diruangannya mengatakan bahwa, pembangunan Mesjid Nurul Ilmi SMPN 23 Makassar ini sudah memasuki minggu ke 6, dan peruntukannya untuk mencetak siswa berkarakter dan berakhlak, serta untuk digunakan oleh guru dan masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah shalat.

“Nantinya mesjid ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa, tetapi bermanfaat juga untuk guru dan masyarakat sekitar yang ingin menjalankan ibadah shalat,” ujar H. Sarlina kepada awak Media Suara Lidik, Senin (17/01/2022).

H. Sarlina menjelaskan, dana pembangunan Mesjid Nurul Ilmi SMPN 23 Makassar ini berasal dari sumbangsih dan partisipasi orang tua siswa, para guru dan masyarakat.

Rencananya pembangunan dan peresmian Mesjid Nurul SMPN 23 Makassar akan rampung di bulan Juli 2022.

Diakhir wawancaranya, H. Sarlina mengajak kepada masyarakat untuk turut andil dalam proses pembangunan Mesjid Nurul Ilmi yang proses pembangunannya sementara berlangsung, dengan mengirimkan bantuannya ke sekolah atau melalui Rekening Bank BRI Cabang Panaikang, dengan No. Rek 3418-01-036967-53-3 atas nama Mesjid Nurul Ilmi UPT UPT SPF SMPN 23 Makassar.

“Mariki sama-sama turut andil dalam proses pembangunan Mesjid Nurul Ilmi SMPN 23 Makassar, untuk menjadi bekal amal ibadah kita kelak di akhirat,” pungkasnya.

Iklan DPRD Parepare