Bangunan RS Boliyohuto Bagaikan Kolam Renang, DPRD Kabgor Siap Gelar RDP

oleh -
Foto : Anggota Komisi lll DPRD Kabgor Jayadi Ibrahim,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Tanggapi vidio yang beredar dimedia sosial terkait permaslahan fisik bangunan Rumah Sakit (RS) Boliyohuto yang bagaikan kolam renang disaat musim hujan, Anggota Komisi lll DPRD kabupaten Gorontalo Jayadi Ibrahim menyatakan dukungannya bila dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) deng Pemerintah Daerah (Pemda) selaku penanggung jawab pembangunan RS Boliyohuto.

Selaku anggota Komisi lll, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi visik bangunan RS Boliyohuto ketika musim hujan tiba. Atap bangunannya bocor yang menyebabkab air hujan masuk kedalam dan menggenangi lantai bangunan.

“Bila perlu dilakukan RDP. Kita akan pertanyakan kepada kontraktor, tim perencanaan dan dinas yang bertanggung jawab. Kita harus mendapatkan penjelasan tentang pelaksanaan pekerjaan ini.”kata Jayadi kepada awak media diruang rapat komisi lll, Senin 25/03/209.

Laporan pekerjaan telah selesai, Lanjut Jayadi, belum lama disampaikan visik bangunannya langsung rusak. Pihaknya menilai, belum digunakan sudah rusak apalagi bila sudah digunakan.

“Mungkin saja ini baru sebahagian, tak tau yang lain. Dalam beberapa waktu kedepan pasti ini akan nampak lagi keusakan-kerusakan pada visik lainnya. Ini baru hujan.”tutur Jayadi.

“Saya khawatir jangan sampai seperti terjadi dibandara Makasar yang tiba-tiba roboh. Maka ini yang perlu kita waspadai.”sambung Aleg dari partai Hanura ini.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Irwan Dai menyatakan belum menerima surat pemebritahuan atau permintaan rapat dengar pendapat terkait permaslahan RS Boliyohuto.

“Kami belum menerima surat permintaan dari Komisi lll. Kami masih menunggu dan menyetujuinya bila itu perlu dilakukan.”tutur aleg yang sering disapa ID,(***Rollink).