Banjir Hambat Aktivitas Belajar di SD N 181 Palembang

oleh
Banjir genangi SD N 181 Palembang

PALEMBANG, Suaralidik.com – Hujan yang mengguyur kota Palembang, Sumatera Selatan dengan intestitas tinggi sejak Minggu (29/10/17) membuat beberapa area dalam kota tergenang bajir.

Banjir genangi SD N 181 Palembang

Dari pantauan hingga Rabu (1/11/17) sore, air setinggi 50 Centimeter masih menggenangi beberapa titik seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 181 di Jalan Mayor Zen, Lr Seragan, Kelurahan Sungai Selayur, Kecematan Kalidoni.

Tampak beberapa ruang kelas hingga ruang kepala sekolah tergenang air. Akibatnya aktivitas belajar mengajar terpaksa dihentikan selama 2 hari.

“Hari ini (Rabu, 1/11) aktivitas belajar sudah mulai. Anak-anak sudah masuk sekolah seperti biasa untuk pembersihan kelas walaupun masih ada dampak banjir anak anak tetap sekolah,” ujar Kepala Sekolah SDN 181, Asniana,

Selain itu, ia berharap perhatian khusus dari dinas pendidikan kota provinsi Sumatera Selatan agar dapat terjun langsung dan melihat kondisi di sekolah tersebut untuk memberikan solusi kedepan karena banjir tersebut sudah sering terjadi.

“Penyebab banjir di sekolah ini karena tidak adanya tempat aliran air lantaran posisi sekolah ada ditengah perumahan penduduk yang letaknya memang lebih tinggi dari sekolah,” tandasnya. (Adi/ *)