Banjir Kota Manado, Pemkab Boltim Terus Lakukan Bantuan Kesehatan Gratis

oleh -
Pelyanan kesehatan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Monngondow Timur kepada masyarakat korban banjir Kota Manado
Photo : Pelyanan kesehatan yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bolaang Monngondow Timur kepada masyarakat korban banjir Kota Manado

Boltim – suaralidik.com, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melayani korban bencana banjir dan longsor yang terjadi dibeberapa titik di Manado, (6/2/19).

Hingga malam tadi, Selasa (5/2/19) sekira pukul 20.00 WITA, Pemkab Boltim telah melayani sekitar 472 orang.

Pemkab Boltim melalui Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi, mengatakan, ada beberapa titik lokasi pelayanan korban banjir.

“Kampung Tela, Cempaka, Mahawu, Lorong Assalam, dan posko Induk Masjid Al-Munawarrah,”

Lanjutnya, pelayanan kesehatan ini adalah bentuk kepedulian serta rasa kemanusiaan pemerintah dan masyarakat Boltim kepada sesama saudara di Manado yang saat ini ditimpa bencana.

Tambah Marsidi, pada umumnya para korban banjir menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), gatal-gatal, Hipertensi dan Diare.

“Macam-macam penyakit yang menyerang korban banjir, dan saat ini terus ditangani. Besok (hari ini, Rabu (6/2/19) akan dilanjutkan pelayanan di Pesantren Assalam Bailang dan Pasar Bobo,” tutupnya. (***fibo)