Banjir Lumpur Rendam Belasan Rumah Dua Desa di Wajo

oleh

WAJO, Suaralidik.com – Belasan rumah di Desa Abbanderang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terjang banjir bandang, Senin (7/8/17).

Dari pantauan, air bercampur lumpur setinggi 40 hingga 50 centimeter, tiba-tiba meringsek ke pemukiman padat penduduk di dalam kawasan Desa Abbaderang, yang disinyalir kiriman dari Kabupaten Sidrap.

“Genangan air yang disertai lumpur di Desa abbanderange merupakan banjir kiriman dari lereng Pegunungan, banjir kiriman ini meluap ke rumah warga,” kata salah seorang warga Desa Abbanderange, Arlink.

Lanjut Arlink, air mulai melanda pemukiman warga sejak, Senin (7/8/17) dini hari.

“Hujan deras di Pegunungan menyebabkan banjir bercampur lumpur dan menggenangi rumah warga. Berawal dari runtuhnya gunung sekitar 50 sentimeter dibawah rumahnya warga,” tambahnya.

Selain Desa Ambbarendang, Desa Lompoluang juga dikabarkan kepung banjir, salah saorang warga Eka Wardana mengatakan, banjir yang disertai lumpur tersebut berasal dari lereng Pegunungan.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang, dan berharap ada bantuan secepatnya dari pemerintah,” ujarnya. (Muh Rusli/RED 4)