Bank BRI Takalar Lelang Tanah Nasabah Tanpa Sepengetahuan Pemiliknya

oleh
BRI Takalar,Sulsel

Lidik Takalar –  LSM LIDIK Takalar melakukan pergerakan Aksi Damai bersama masyarakat palalakkang, kalukuang di depan kantor polsek Galesong kamis malam pukul 20.00 wita Rabu (1/12/2016).

Peristiwa ini terjadi oleh pihak Bank BRI Takalar melelang tanah milik H.Sulaeman Rowa kepada saripuddin sijaya tanpa persetujuan dan sepengetahuan pemilik tanah tersebut.

Hal ini terkait dengan tuntutan H. Sulaiman Rowa difasilitasi oleh LSM LIDIK TAKALAR bersama masyarakat yang sangat menyayangkan perlakuan pihak Bank BRI kabupaten takalar telah melakukan pelelangan tanah tersebut.

Aksi damai ini dikordinatori oleh Ketua Garda LSM LIDIK Takalar, “Azis Situ” bersama masyarakat menuntut tanah yang dilelang oleh pihak Bank BRI harus dikembalikan, dikarenakan pemilik tanah bersedia akan melunasi semua pinjamannya sebanyak 135.000.000 juta, kami hadir di kantor Polsek Galesong agar pihak aparat kepolisian dapat memfasilitasi kasus ini, “ujar Azis situ.

Pihak BRI Takalar disesalkan oleh masyarakat yang telah melakukan perbuatan seperti ini, “ujar H.Sewang anak dari H.Sulaiman Dg.Rowa.

LSM LIDIK TAKALAR bersama masyarakat palalakkang, kalukuang Kecamatan Galesong akan melakukan Pergerakan Aksi di Kantor BRI Takalar waktu dekat ini jika tidak segara direalisasikan serta diselesaikan masalah ini oleh Pihak Bank BRI Takalar “ujar Azis Situ (Ketua Garda LSM LIDIK).