Bank Sampah Kini Sasar Rutan Makassar

oleh
Warga Binaan Rutan Jalankan Program Bank Sampah-ISt/SUARALIDIK.com
Warga Binaan Rutan Jalankan Program Bank Sampah-ISt/SUARALIDIK.com
Warga Binaan Rutan Jalankan Program Bank Sampah-ISt/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,KOTA MAKASSAR – Kepedulian akan kebersihan dan keinginan untuk mendapat manfaat dari tumpukan sampah, membuat warga binaan rutan satu makassar juga tak mau ketinggalan.

Sejumlah warga binaan dan pegawai rutan kini juga telah menjadi nasabah Bank sampah yang terbentuk di wilayah Cokonuri. Sedikitnya 76 kilo telah mereka kumpulkan pada saat penimbangan yang dilakukan, Rabu (02/11/2016) kemarin. Jumlah yang cukup banyak dari hasil sampah plastik di dalam rutan.

Direktur Bank Sampah Cokonuri, Yani Troy mengaku sangat senang dengan antusias warga binaan yang begitu bersemangat melakukan penimbangan. Menurutnya, ini adalah untuk kedua kalinya mereka berkunjung ke rutan melakukan penimbangan. Sebagai wujud kerjasama antara Yayasan Peduli Negeri, Bank Sampah Cokonuri dan Rutan Kelas Satu Makassar.

“Ini adalah kedua kalinya kami menimbang. Dan kami harap bisa hadir tiap hari. Karena antusias mereka cukup bagus.” Kata Yani.

Sementara itu kepala pengamanan Rutan, Abd.Rahim mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya program Bank Sampah. Karena mereka bisa memberdayakan para warga binaan utamanya yang sudah dekat masa bebasnya.

Ia juga berharap dengan adanya pembinaan ini, para binaan bisa lebih terbuka pikirannya dan bisa menjadi bekal bagi mereka setelah lepas nanti. ( CITIZEN REPORT )