Bantaeng Jadi Daerah Favorit KKN 4 Universitas

oleh

BANTAENG, Suaralidik.com – Anjungan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (29/7/17) malam diramaikan oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari 4 (empat) Universitas yang tersebar di Indonesia, antara lain Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pasca Sarjana STIE Amkop, serta mahasiswa KKN Kebangsaan yang berasal dari Universitas Andalas, Padang.

Seluruh mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa KKN yang datang ke Bantaeng untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Mereka merasa sangat tersentuh dengan penerimaan Pemkab Bantaeng yang begitu luar biasa.

Bupati Bantaeng, M. Nurdin Abdullah yang menerima rombongan secara resmi menyampaikan rasa syukurnya karena Bantaeng menjadi daerah yang paling diminati untuk pelaksanaan KKN.

“Dulu waktu saya KKN, kami hanya di drop di lapangan dan disuruh cari kepala desa masing-masing. Saya tidak ingin itu terjadi di Bantaeng, karena mahasiswa adalah orang-orang intelektual calon penerus bangsa,” ujar Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala UPT KKN Universitas Hasanuddin, Hasrullah menyatakan, pelaksanaan KKN Kebangsaan sudah dilaksanakan sebanyak lima kali, dan Kabupaten Bantaeng menjadi Kabupaten pertama tempat dilaksanakannya KKN Kebangsaan tersebut.

“Salah satu alasan mengapa kami selalu memilih Bantaeng sebagai lokasi KKN, karena Bupati dan jajarannya selalu menyambut dengan sangat baik. Hingga saat ini, Bantaeng menjadi daerah yang paling banyak dijadikan sebagai lokasi KKN mahasiswa,” katanya.

Di sisi lain, Pengelola Pascasarjana STIE Amkop, Agung Rahmadi menyampaikan bahwa Kabupaten Bantaeng termasuk daerah yang paling banyak mahasiswanya di STIE Amkop.

“Hal ini tentu berkat kemudahan yang diberikan Bupati Bantaeng dalam memberikan izin belajar dan meningkatkan SDM khususnya bagi Aparat Sipil Negara,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel, Ahmad Susanto, Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung, para Asisten, para Pimpinan OPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)