Bantu Stok Darah PMI BMR, Ini yang Dilakukan 285 CPNS Boltim Ikut Donor Darah

oleh -
Foto : Suasana donor darah oleh CPNSD Boltim

BOLTIM, SUARALIDIK.COM – Sebanyak 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim mengikuti Donor darah untuk menambah stok di Palang Merah Indonesia (PMI) Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka kegiatan sosial, atas kurangnya stok darah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR), khususnya PMI.

SMKN 1

Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Dinkes, adalah bentuk kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Sebanyak 285 CPNS Wajib hadir di Donor darah ini. Sesuai informasi Kegiatan ini atas wujud kepedulian Pemkab Boltim karena kurangnya stok darah yang ada di BMR khususnya di PMI,” ujar salah satu pendonor, Niwayan ita Widyastuti Kamis (14/3/2019).

Meskipun diwajibkan hadir kata Wayan, tidak semua CPNS bisa mendonorkan darahnya.

“Sebelum mendonor, kami dilakukan pengecekan kesehatan. Pertama ada pengisian formulir, dan pengecekan darah, selanjutnya pemeriksaan kesehatan apabila sehat, maka didonorkan darahnya,” ujar Niwayan.

Terinformasi jumlah kantong darah yang terkumpul ada puluhan kantong, dan sebelum di gunakan darah dari pendonor akan dilakukan pemeriksaan dari PMI, untuk uji kelayakan dan golongan darahnya.(***fibo)