Bantuan Tsunami Dan Gempa Palu Dibiarkan Rusak Di Kantor BPBD Parepare

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Bantuan untuk korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala terlihat menumpuk di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare. Jika hal ini dibiarkan, maka bantuan tersebut hanyalah sia sia belaka.

Sangat disayangkan bantuan yang berasal dari para dermawan Kota Parepare ini dibiarkan rusak begitu saja tanpa ada kejelasan mengenai penyalurannya. Banyak bantuan yang berupa makanan pokok seperti mie instan, susu, dan lain lain yang jika dibiarkan saja maka akan mengalami kerusakan. Apa lagi saat ini musim hujan segera tiba sehingga jika bantuan ini dibiarkan begitu saja, maka akan mengalami kerusakan.

Dari keterangan salah seorang staff BPBD di dapatkan informasi bahwa penyaluran bantuan tersebut sudah lama akan di realisasikan oleh Pak Walikota namun karena padatnya agenda beliau maka penyaluran bantuan ini tertunda sampai sekarang dan diwacanakan lagi sekitar tanggal 23 November 2018 mendatang.

Sebelumnya diketahui bahwa penyaluran bantuan korban bencana alam tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala telah pernah dilakukan oleh pemerintah daerah Kota Parepare dan dilepas oleh Walikota Parepare. Namun untuk pelepasan tahap kedua ini sudah terlampau lama belum dilakukan sehingga sudah beberapa produk bantuan yang rusak karenanya. (ISWA/RIS)