Barang Malaysia Menjamur, Lidik Pro Parepare Temui BPOM

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Maraknya produk produk Malaysia yang beredar di Parepare dan sekitarnya menuai perhatian dari Lidik Pro Parepare. Terkait hal tersebut, Ketua Lidik Pro Parepare, AR. Arsyad, SH mempertanyakannya ke Kepala BPOM Sulsel Makassar.

Acha Doel begitu panggilan akrab dari Ketua Lidik Pro Parepare ini, menyampaikan bahwa rata rata produk produk Malaysia yang beredar tidak di lekatkan label BPOM. Hal ini beliau anggap menyalahi aturan yang ada. Terkait hal itu maka perlu diadakan pengawasan dan kesepakatan dengan pihak pihak terkait sehingga peredaran ini nantinya akan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, Ketua Lidik Pro Parepare beranggapan bahwa mewabahnya produk produk Malaysia di Parepare, baik berupa makanan, minuman, dan kebutuhan rumah tangga lainnya secara besar besaran diindikasikan ada masuk angin individu dengan instansi instansi terkait serta aparat penegak hukum.

Mendengar paparan dari Acha Doel, Kepala BPOM Sulsel, Bapak Ibrahim mengapresiasi dengan baik dan berkomitmen untuk bersama sama mengawasi beredarnya produk produk Malaysia ini.

Kepedulian yang di paparkan oleh Ketua Lidik Pro Parepare ini beliau anggap suatu tindakan positif dalam mengantisipasi produk produk yang beredar namun tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ibrahim salut dengan adanya lembaga sosial yang peduli perihal barang Malaysia ini. Beliau menghimbau agar bersama sama memonitor dan mengawasi peredarannya. (ISWA/RIS)