Baru Sebulan Proyek Peningkatan Ruas Jalan Kusuma Dadi Senilai 1 M,  Begini Kondisinya 

oleh

Lampung Tengah,  Suaralidik.Com – Proyek peningkatan ruas jalan dusun 2,4,5 kampung Kusuma  Dadi Kec. Bekri Kab Lampung Tengah Provinsi Lampung diduga PPK dan PPTK tutup mata.

Pasalnya  proyek yang  bersumber dari APBD – 2018 melalui dinas pekerjaan umum bina marga kab lampung tengah kode lelang  4491237 dengan pagu anggaran Rp 1 M dengan  pemenang  CV Ghano Dhio, nilai yang sangat fantastik tapi bertolak belakang dengan hasil yang diinginkan.

Investigasi yang dilakukan Lidik Pro dilapangan amat mencengangkan. Proyek yang baru sebulan kelar itu sudah diwarnai beberpa lobang yang menganga.

Tak hanya itu, dilapangan, pihak Cv tidak memasang papan proyek. Ironisnya, pihak pengawas, konsultan kegiatan proyek jalan tidak menegur pihak perusahaan.

Photo : E-LPSE Kegiatan Peningkatan Ruas Jalan Kesuma Dadi senilai Rp 1 M

Sementara itu,  Kristian  dari pihak CV Ghano Dhio dikonfirmasi mengatakan bahwa semua dikerjakan sesuai rab dan spec acuan untuk ketebalan 4,5 cm.

“Kalau untuk papan proyek itu bos,  bang saya hanya pelaksana dibawah tapi memang sudah hal yang biasa kami tidak pernah pasang papan proyek,”imbuh kristian santai.

Sayangnya, pejabat pelaksana teknis kegiatan ( PPTK ) Wisnu Hidayat yang dikonfirmasi via messenger menjelaskan pekerjaannya lumayan bagus. “saya tadi kesana ada kadusnya juga dan kita koordinasikan saja lebih baik,”kata Wisnu. (***EDI DOY)