Batu Palla Sinjai Borong, Destinasi Wisata di Atas Puncak Batu

oleh
batu Palla Sinjai Borong
Puncak Batu Palla di Dusun Coddong Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong,Selasa (27/6/17)

SINJAI,SUARALIDIK.com — Kabupaten Sinjai mempunyai beragam tempat tujuan wisata (destinasi) yang beragam dan tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kita tersebut.

batu Palla Sinjai Borong
Puncak Batu Palla di Dusun Coddong Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong,Selasa (27/6/17)

Salah satu tempat rekreasi yang mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai kecamatan di Sinjai dan juga wisatawan yang datang dari luar Kabupaten yakni Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto,Bone ,Maros dan Gowa yaitu objek wisata Batu Palla yang terletak di Dusun Coddong Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong.

Kawasan wisata yang terletak kurang lebih 90 Km dari pusat kota Sinjai ini merupakan suata lereng bukit dengan salah satu puncak batu yang dikenal dengan nama ” Batu Palla” atau batu yang dijagokan.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Coddong, Ahmad S, mengatakan bahwa Batu Palla mempunyai ketinggian berkisar kurang lebih 300 meter serta lebar 20 meter.

Ketika kita berada di atas puncak Batu Palla ini kita bisa menikmati pemandangan dan gunung-gunung yang bertebaran di hadapan kita serta kita bisa melihat aliran sungai di bawah sana dan bukan hanya itu kita juga bisa merasakan atau menghirup udara yang segar dengan hembusan angin yang sepoi- sepoi” tutur Ahmad kepada kontributor SuaraLidik.com Sinjai, Selasa (27/6/17).

Marni, salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Kecamatan Kajang Bulukumba memberikan komentar bahwasanya saat dirinya berada di ketinggian di atas Batu Palla, dirinya merasa tidak yakin akan sampai di puncak.

Awalnya saya tidak yakin iye, akan bisa naik karena saya sangat takut dengan ketinggian tapi setelah saya berhasil naik walaupun melelahkan akan terbayarkan dengan suatu pemandangan yang begitu cantik alami dan sejuk, betul betul fantastis sangat menakjubkan terasa saya tidak ingin turun” ungkap Marni.

Pengunjung menurut Ahmad, pada hari Sabtu dan Minggu cukup ramai, terlebih di suasana liburan lebaran selama 2 hari ini cukup ramai .

Kami berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Sinjai, khususnya Dinas Pariwisata dapat melirik dan membantu tempat wisata ini agar lebih tertata dengan baik dan membuatkan pagar pengaman serta tangga-tangga yang dapat dilalui oleh blogger pengunjung demi keselamatan mereka ” tutup Ahmad.   (ABASRI /RED2)