Bawa Angin Segar di Sektor Pariwisata, NA: Kita Akan Selesaikan Bandara Bulukumba

oleh
Nurdin Abdullah resmikan posko relawan di Jl. Pahlawan, Bulukumba. Senin (4/12/17).
Nurdin Abdullah resmikan posko relawan di Jl. Pahlawan, Bulukumba. Senin (4/12/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) mengungkapkan akan menuntaskan pembangunan Bandara Perintis di Kabupaten Bulukumba jika terpilih menjadi gubernur pada perhelatan Pilgub 2018 mendatang. Hal itu guna mendorong peningkatan sektor Pariwisata di kabupaten Bulukumba yang terkenal memiliki banyak potensi wisata itu.

“Jika selama ini Indonesia terkenal dengan Bali, maka kita bangga punya Pantai Bira yang tak kalah elok. Jika ada bandara maka wisatawan dari Bali bisa langsung terbang Bira,” kata NA.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan posko pemenangan dan relawan NA-ASS, di Jl. Pahlawan, Ujung Bulu, Bulukumba. Senin (4/12/17).

Dihadapan ribuan warga Bulukumba yang hadir, NA mengatakan, Bulukumba menawarkan kekayaan alam yang luar biasa, seperti Pantai Bira dan beberapa destinasi wisata lainnya. Hanya saja perlu lebih ditingkatkan lagi dari segi transportasi seperti Bandara untuk menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Prof Andalan (Sapaan Nurdin Abdullah) juga mengatakan peluang investasi di Bulukumba, terkusus di sektor Pariwisata sangat besar, sehingga ia berkomitmen kedepan akan menyelesaikan pembangunan bandara di Bulukumba, dan juga akan membuka khusus jalur penerbangan domestik dari Bali ke Bulukumba.

Kedua NA berkeinginan jika pembangunan Bandara selesai ada daya pendistribusian petik olah Jual produk. Jadi bukan mentah diolah dulu kemudian didistribusikan.

“Beda kalau kita jadi Bupati dengan Gubernur, ada 24 Kabupaten/kota di Sulsel yang harus kita perhatikan baik sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, tapi saya pikir Bulukumba ini sangat membutuhkan bandara, jika diberi amanah memimpin, kita akan selesaikan,” kunci NA.

Diketahui sejak agenda pembangunan badara perintis Bulukumba, yang terletak di Desa Ara, kecematan Bontobahari, sudah 2 kepala dinas perhubungan yang mengajukan ke Kementrian, namun hingga saat ini pembangunan bandara dengan anggaran sebesar Rp.20 Miliar untuk tahap pertama tersebut terkesan mandek.

Meski demikian, kehadiran NA yang terkenal dengan sapaan “Prof Andalan” seolah membawa angin segar kelanjutan pembangunan Bandara di Bulukumba. Itu ditunjang dengan keberhasilan selama menjabat Bupati Bantaeng, mampu menyulap kabupaten kecil dan masuk kategori tertinggal itu menjadi salah satu kabupaten yang berkembang pesat di Indonesia hingga dikenal bahkan hingga ke luar negeri.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama