Bawa Brasil Raih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro, Neymar Belum Mau Kembali Ke Barca

oleh
Medali Emas Timnas Brasil
Neymar bersama timnas Brasil saat menerima Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro-REPRO REUTERS/SUARALIDIK

BRASIL,SUARALIDIK.com- Neymar belum akan memperkuat Barca di Akhir pekan ini. Klub Catalan ini telah memberi izin kepada Neymar untuk kembali saat break internasional setelah dia masuk dalam skuat Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia.

Neymar baru saja membawa tim Brasil meraih medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro. Ia mencetak gol dari tendangan bebas sebelum mencetak gol penalti guna memastikan Brasil mengalahkan tim Jerman dalam adu penalti di babak final.

Namun, Neymar belum akan kembali memperkuat Barcelona setelah dia masuk dalam skuat Tite untuk laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Ekuador dan Kolombia. Pelatih Barca Luis Enrique dikabarkan telah memberikan izin Neymar tetap di negaranya.

Itu artinya, Neymar dipastikan absen saat Barcelona bertandang ke Athletic Bilbao dalam lanjutan la Liga akhir pekan ini. Gabriel Barbosa dan Gabriel Jesus yang juga bersama Neymar di Olimpiade juga masuk dalam skuat senior Brasil.

Neymar
Neymar-REPRO REUTERS/SUARALIDIK

Tite yang menggantikan Carlos Dunga di skuat senior Brasil, total telah memilih tujuh pemain di tim Olimpiade untuk masuk skuatnya. Tite pun berharap sukses di Olimpiade akan menjadi inspirasi dalam skuatnya untuk memenangkan pertandingan ini.

Ini adalah warisan dari rasa yang sangat kuat dari kesatuan kami menghadapi waktu yang sulit. Ada kehangatan dan pengertian dari para pendukung ketika kami membutuhkannya,” ungkap Tite yang diberi target lolos ke Piala Dunia 2018.

Skuat Brasil :

Kiper : Alisson (Roma), Marcelo Grohe (Gremio), Weverton (Atletico Paranaense)

Bek : Gil (Shandong Luneng), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter) Rodrigo Caio (Sao Paulo), Dani Alves (Juventus), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid)

Gelandang : Casemiro (Real Madrid), Giuliano (Zenit), Lucas Lima (Santos), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Philippe Coutinho (Liverpool), Rafael Carioca (Atletico Mineiro), Renato Augusto (Beijing Guoan), Willian (Chelsea)

Penyerang : Gabriel Barbosa (Santos), Gabriel Jesus (Palmeiras), Neymar (Barcelona), Taison (Shakhtar Donetsk). (Scoresway)

Editor: Andi Awal-SuaraLidik