Bawaslu Takalar Bersama Panwascam Galesong Monitoring PSU Disetiap TPS

oleh -

Suasana PSU desa Mappakalompo, Sabtu 27/04/2019.(foto istimewa).

Takalar, Suaralidik.com – Sebuah sejarah pada pemilihan umum 2019 kali ini. Banyak korban baik korban kematian sebanyak dua ratus lebih orang yang mengalami sakit sebayak seribuan lebih orang di seluruh Indonesia.

Ini yang menjadi permasalahan pemilu 2019, kedepan harus dilakukan peninjauan ulang terkait regulasi yang ada, sebagai solusi pentingnya di revisi ulang regulasi pemilu yang akan datang sehingga kedepan tidak menghabiskan waktu yang banyak dan tidak merugikan masyarakat.

Adapun pelanggaran yang ditemukan oleh pengawas pemilu di tingkat TPS sehingga diadakan PSU (Pemungutan suara ulang) yang ada di Kabupaten Takalar.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim, dan Nellyati yang di dampingi oleh Panwascam Kecamatan Galesong Herman Sijaya, Sahir dan Hasma terjung langsung ke lokasi TPS untuk monitoring Pemilihan Suara Ulang tingkat TPS seperti di Desa Mappakalompo dan Bontomangape, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari ini, Sabtu 27/04/2019.

Menurut informasi yang dirangkum Suaralidik.com, di dapatkan temuan pelanggaran ialah perhitungan hasil suara pencoblosan oleh pangawas TPS di Desa yang ada di Kecamatan Galesong.

Sahir Dg.Ngemba selaku panwascam Galesong saat di konfirmasi membenarkan dan masih melakikan pengkajian.

“Iya memang ada dan masih dilakukan pengkajian oleh Bawaslu Takalar.”ucap Dg.Ngemba,(***PTB).