Bayi Lahir Tanpa Langit-langit Bibir Mendapat Perhatian Khusus dari Dinkes Kesehatan Kep. Selayar

oleh
Bayi lahir tanpa langit-langit bibir di selayar
Ali Akbar terlahir tanpa langit- langit dan bibir sumbing di Dusun Barumbung, Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena Selaya

Selayar, suaralidik.com – Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Selayar Awil Tayyeb, telah koordinasi pihak BPJS untuk menerbitkan BPJS untuk bayi atas nama Ali Akbar (14) hari.

Ali Akbar terlahir tanpa langit- langit dan bibir sumbing di Dusun Barumbung, Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena Selayar.

“Untuk pelaksanaan operasi Ali Akbar ada persyaratannya yakni berusia minimal empat bulan, berat badan 10 sampai 15 kg, baru bisa dioperasi bagian bibir. Rencana proses operasi di RS KH Hayyung Selayar,” kata Awil Tayyeb melalui telepon kepada Tribunselayar, Kamis (26/7/2018).

Ia menambahkan bahwa untuk operasi bagian langit-langit ketika berusia di atas satu tahun, nanti di Rumah Sakit Unhas Makassar, karena kami sudah bekerjasama.

“Berharap semoga, Ali Akbar bisa diselamatkan, dan kami berupaya semaksimal agar tumbuh kembangnya normal. Kelak besar nanti bisa menikmati masa kanak-kanak tanpa ada cemoohan dari teman-tamannya,” tuturnya.

“Kami juga akan menyurat ke tiap Desa yang ada di Selayar agar mereka menyampaikan ketika ada anak, remaja atau orang tua yang cacat disampaikan ke Dinkes Selayar, agar kita programkan lalu di rujuk ke Makassar dengan menggunakan dana BPJS,” tambahnya. (***Alwy)