BAZNAS Berikan Bantuan Kepada Warga Gantarang yang Roboh Rumahnya

oleh
Baznas Bulukumba
Baznas datangi korban di Gantarang

Bulukumba,  suaralidik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Bulukumba kembali salurkan bantuan kepada warga Gantarang yang roboh rumahya akibat diterjang angin dan hujan lebat malam Jum’at (22/6) lalu.

Demikian diungkapkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc, Sabtu (23/6) usai menyalurkan bantuan kepada Simburu (63 tahun), di Dusun Jampue, Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Yusuf Shandy mengungkapkan, bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai. “Uang tunai ini diberikan untuk digunakan membeli peralatan dapur dan kebutuhan dasar lainnya,” ucapnya.

Dia manambahkan, Simburu sebenarnya membutuhkan banyak uang untuk melengkapi kebutuhan dasarnya, seperti karpet, kasur, bantal, dan semacamnya. “Peralatan tidur, lemari, dan peralatan dapur, semuanya hancur berantakan akibat robohnya rumah beliau,” imbuhnya.

Yusuf Shandy juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para muzakki dan munfiq yang mempercayakan zakat dan infaknya kepada BAZNAS Kabupaten Bulukumba untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak, termasuk kepada korban bencana.

Tak lupa mantan presenter berita di salah satu televisi nasional ini mengajak seluruh warga Bulukumba untuk saling bantu dan bahu membahu satu sama lain, guna meringankan beban sesama, khususnya korban bencana.

Sekadar diketahui, pada malam Jum’at lalu, rumah Simburu yang terletak di jalan poros Dusun Jampue, Desa Bontomasila, roboh, akibat diterjang angin dan hujan deras. Rumah tersebut telah ditinggali oleh Simburu sekitar dua puluh tahun lebih bersama istrinya. Akibatnya, perabotan rumah tangga, peralatan dapur dan sarana lainnya hancur berantakan.***ulla