BAZNAS Bulukumba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bontosunggu

oleh
Baznas Bulukumba
Baznas Bulukumba saat serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Bontosunggu, Kecamatan Gantarang Kab Bulukumba, Selasa (19/6) siang

Bulukumba, suaralidik.com – Membantu korban kebakaran adalah kewajiban kita semua, pun menjadi tugas dan kewajiban BAZNAS, sehingga jika ada bencana seperti ini kami wajib hadir di sana

Demikian disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhamamd Yusuf Shandy, Lc. usai menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Bontosunggu, Kec. Gantarang, Selasa (19/6) siang, didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Ust. Bustand Kadir, S.Ag dan dua orang staff.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Bontosunggu Gantarang Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

“Seharusnya kami turun sejak tadi malam, tapi karena terkendala oleh kendaraan, ditambah hujan yang lebat, kami baru bisa turun ke lokasi siang ini,” ujar Ust. Yusuf Shandy kepada media ini.

Pihaknya menambahkan, bantuan yang diberikan bersifat kebutuhan sehari-hari, sembako, sesuai kebutuhan korban, seperti beras, minyak, dan uang tunai untuk membeli keperluan lainnya.

Lebih jauh Ust. Yusuf menjelaskan, salah satu tugas sekaligus program nasional BAZNAS adalah memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk korban kebakaran. “Ini bagian dari bencana, sehingga kita berkewajiban untuk hadir,” ujarnya.

Tak lupa Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan kepada mereka.

Pihaknya juga mengampaikan apresiasi kepada BPBD dan lembaga pemerintah lainnya yang terus berada di lokasi guna memberikan pendampingan pemulihan kepada para korban dan masyarakat luas terkait dengan musibah kebakaran tersebut.

Sekadar diketahui, Selasa (18/6) sore kemarin, jelang magrib, sedikitnya lima rumah warga dilahap habis oleh si jago merah, di Bontosunggu, Kec. Gantarang. Setidaknya ada lima KK yang menjadi korban kebakaran, seorang diantaranya sempat dirawat di rumah sakit. (***Ulla)