banner 728x250

banner 728x250

Baznas Selayar Salurkan Bantuan Fakir Miskin di Desa Balang Butung

  • Bagikan
Baznas Selayar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan kepada fakir/miskin di Desa Balang Butung Kecamatan Buki pada Selasa (31/08/2021) siang.

Penyaluran ini berlangsung di aula kantor Desa Balang Butung siang yang disaksikan langsung Kasi Pemerintahan Desa Balang Butung (Nurdiyansyah, S.Pd), Anggota BPD Balang Butung, Wakil Ketua 2 Basnas Kepulauan Selayar (H.Patta Lolo), wakil Ketua 4 (Abdullah), Kordinator Satgas Kepulauan Selayar (Rusliadi), para Kepala Dusun, Para Tokoh Masyarakat,Para Tokoh Agama serta para penerima santuan zakat untuk fakir/miskin se Desa Balang Butung.

banner 728x250

Dalam arahanya H. Patta Lolo mengungkapkan bahwa pentingnya mengeluarkan zakat bagi keluarga yang hartanya lebih karena seyogianya kami bisa dapat mengelolah dan menyalurkan kembali lagi ke keluarga kategori fakir/miskin yang membutuhkan khususnya yang ada setiap desa-desa di kepulauan Selayar ini. Ucap H.Patta Lolo

Pemberian santunan tersebut merupakan tindak lanjut dari partisipasi masyarakat Kepulauan Selayar yang telah bersumbangsi mengeluarkan zakat hartanya untuk dikelolah oleh Baznas Kepulauan Selayar.

“Aturan zakat harta nantinya di sosialisasikan kepada masyarakat Desa Balang Butung melalui majelis taklim yang ada di desa yang sesuai aturan MUI yang dampaknya akan memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mengeluarkan zakat” ujar Rusliadi selaku kordinator Satuan Tugas zakat Kecamatan Buki

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *