Beasiswa Sulit Cair, Dikbud Bone Bolango Seakan Lepas Tangan

oleh

Gorontalo, Suaralidik.Com – Hingga kini bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang berasal dari Pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango belum mebuahkan hasil tentang pencairanya, mahasiwa seakan binggung dengan apa yang terjadi dengan beasiswa mereka. Sedangkan pikah Dinas Pendidikan sendiri mengklaim bahwa dana beasiswa itu sudah ditrasnsfer ke rekening lembaga kampus masing-masing.

Namun yang terjadi saat ini, diduga pihak Dinas seakan tidak mau tau lagi dengan keberadaan dana ini itu, apakah sudah berada ditangan penerima atau mesih berada dilembaga kamus. “inilah yang menjadi pengeluhan kami mahasiswa sebagai penerima beasiswa yang hingga hari ini belum menerima dana tersebut, bahkan kami melihat seakan pihak dinas pendidikan sendiri tidak mau tau lagi dengan keberadaan dana ini atau kata lain mereka lepas tangan,” Kata salah satu mahasiswa yang namanya tidak mau dipublish.

“kami hanya berharap tidak terjadi apa-apa dengan dana ini, apakah pihak kampus yang salah satu dinas terkait, yang kami tidak inginkan jangan sampai ada kerja sama antara pihak kampus dan dinas pendidikan itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahakan, Sudah hampir tiga minggu beasiswa tersebut belum nenemukan titik terang “dari pertama ditrimakan kartu tanda penerima beasiswa ini, hingga hari ini kami belum menerima apa-apa ataupun signal untuk penerimaanya, jadi kami hanya berharap pihak Dinas Pendidikan mau membantu kami, hidup kami sudah susah dan tercekik mengharapkan bantuan ini segera untuk kebutuhan kami dikampus,” tambahnya

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat dikonfirmasi melalui melalui via whatsapp mengatakan bahwa dana beasiswa ini memang harus dipertanggung jawabkan dengan baik “kalau memang agak susah cair ya begitulah, Anggaran dari rakyat dan harus dipertanggung jawabkan kepada rakyat dengan baik,” ungkapnya.

“Beasiswa kepada penerima diserahkan ke kampus masing-masing melalui Mou dikbud bonebol dengan pihak kampus, Coba dicek kembali dan kalau tidak ada, pelayanan di Kampus harus diprotes,” Lanjut bupati

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu juga mengatakan bahwa itu sudah kewenangan lembaga “Kalau sudah dilembaga sudah kewenangan lembaga. kami pihak dikbud hanya menunggu laporan. Kami sudah chek semua masuk ke rekening lembaga atau perguruan tinggi,” tandasnya.(***Ndy)