Begini Cara Bupati Bulukumba Semangati Anak Muda di Desa

oleh
Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali Buka Turnamen Sepak Bola Tamaona Cup. Senin (2/10/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Banyak cara dilakukan pemimpin setiap daerah dalam menyemangati warganya. Salah satunya dengan support olahraga seperti yang dilakukan Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali kepada para pemuda di desa Tamaona, kecamatan Kindang.

Di desa tersebut Bupati A.M Sukri Sappewali membuka secara resmi turnamen sepak bola Tamaona CUP III 2017, Senin (2/10/17) sore.

Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali Buka Turnamen Sepak Bola Tamaona Cup. Senin (2/10/17).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan akan membangkitkan kegiatan olahraga.’Tidak ada alasan masyarakat untuk tidak berolahraga, karena dengan itu bisa meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Dijelaskannya, pemerintah kabupaten akan memfasilitasi para kepala desa untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Desa. Pemerintah desa tidak perlu takut untuk untuk menganggarkan dalam ADDnya untuk pengadaan lapangan sepak bola.

“Pemkab Bulukumba telah meningkatkan jumlah anggaran desa, agar kiranya program dan kegiatan desa dapat dinikmati untuk kesejahteraan rakyat. Pemerintah desa jangan hanya terpaku pada kegiatan pembangunan jalan, tapi berinovasi dalam melaksanakan kegiatan di desa,” jelas AM.Sukri Sappewali.

Bupati mengaku, jika Pemkab sudah merencanakan pembangunan sport center tahun 2018 mendatang, sehingga masyarakat Bulukumba mampu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Bulukumba pada konteks nasional.

“Saya imbau kepada para kepala desa untuk selalu memantau masyarakatnya, jangan sampai terulang lagi kesalahan yang sama seperti yang terjadi di Bontotiro, sehingga para kepala desa dan iman desa untuk lebih aktif dalam berkoordinasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan sebesar Rp5 juta dan Wakil Bupati sebesar Rp1 juta kepada panitia pelaksana dan berpesan kepada panitia untuk menjaga stabilitas dalam pelaksanaan turnamen tersebut.

“Saya berharap kepada tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan, jangan sampai terjadi keributan dan bupati akan memberikan sanksi kepada tim yg membuat keributan,” tegasnya.

Turnamen ini di ikuti 24 keseblasan yang berlangsung 2 hingga 25 Oktober 2017.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua PSSI Bulukumba, Andi Baso Mauragawali (Opu), Pimpinan Bank Sulselbar Bulukumba, Camat Kindang, para Kepala Desa se-Kecamatan Kindang.