Begini Cara Danramil Bulukumpa Dekat Dengan Warga

oleh
Danramil Bulukumpa, Kapten Czi Sahabuudin saat mengadakan Patroli Dialogis bersama warga di Kecamatan Bulukumpa,Senin (19/9) - ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Senin( 19/9) sore dijadikan sarana oleh Danramil Bulukumpa, Kapten CZi Sahabuddin untuk mengenal lebih dekat warganya sekaligus menampung aspirasi uneg-uneg warga di wilayah hukum Koramil Bulukumpa yang disebutnya dengan Patroli Dialogis.

Berlokasi di salah satu rumah warga di Dusun Lajae Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, Patroli Dialogis itu di ikuti beberapa warga dan terlihat suasana akrab tanpa ada sekat di antara pamen tiga balok ini dengan warganya tersebut.

Danramil Bulukumpa, Kapten Czi Sahabuudin saat mengadakan Patroli Dialogis bersama warga di Kecamatan Bulukumpa,Senin (19/9) - ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Danramil Bulukumpa, Kapten Czi Sahabuudin saat mengadakan Patroli Dialogis bersama warga di Kecamatan Bulukumpa,Senin (19/9) – ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Dalam dialog petang kemarin, dilangsungkan dengan berbagai tanya jawab yang diajukan kepada orang nomor satu di Rayon Militer Bulukumpa tersebut. Mayoritas pertanyaan warga itu mengenai kamtibmas dan seputar kekinian yang yang menjadi trending topik ” Pak Dan, kami ingin ada semacam patroli semacam ini secara kontinyu “ usul warga bertanya kepada Danramil.

Ada juga warga yang mengusulkan nomor telepon petinggi muspika dapat di bagikan kepada warga, hal itu bertujuan, bila sewaktu-waktu ada kejadian, warga bisa langsung mengontak petinggi masing-masing. ” saya berharap nomor telepon pimpinan Muspika dapat di bagi Pak Dan ” ujar Ambo Cenning, Warga Dusun Lajae.

Menanggapi keluhan dan usulan yang berasal dari masyarakat diwilayhnya, dengan sigap, Sahabuddin memberi sejumlah solusi dan jawaban yang memuaskan warga. ” Begini bapak, kami akan terus seperti ini, patroli dialogis bersama-sama warga ” jawab Danramil sambil menyeruput kopi hitam yang dihidangkan warga.

Terkait nomor telepon Muspika, Sahabuddin langsung membaginya kepada warga, ia pun meminta agar warga bisa memanfaatkan kontak person itu untuk pengaduan kepada Danramil, Kapolsek dan Camat bila ada masalah dilingkungan masing-masing. “Pergunakan sarana itu sebagai pelaporan pengaduan kepada instansi yang berwenang, dengan begitu masyarakat akan lebih dekat dengan Muspika,” terang Danramil yang sore itu tampak gagah dengan baju lorengnya.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama