Begini Cara Kepala Desa Bangun Sari Tanjung Lagoh Manfaatkan Dana Desa

oleh -53 views
Photo : Inovasi Kades Bangun Sari Kecamatan Tanjung Lagoh dengan membangun Pos Ronda Permanen

Banyuasin, Suaralidik.Com –¬†Tentang Pemanfaatan Dana Desa yang bergulir sejak tahun 2015 sebagai implementasi UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dan PP No.60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN menyajikan fakta yang tak terbantahkan.

Hal ini terlihat jelas dengan adanya pembangunan didesa Bangun Sari kecamatan Tanjung lago kab. Banyuasin. Tahun 2018 desa tersebut telah membangun pos ronda sebanyak 5 unit dibagi setiap dusun 1 pos ronda, jembatan penghubung 6 unit, gedung bumdes dan pemberdayaaan untuk infrastruktur.

Menurut Kepal Desa Bangun Sari, Nenga Mirse, Rabu (26/12/2018) apa yang telah dibangunnya merupakan hasil kerjanya bersama masyarakat.

Photo : Pembangunan gedung Bumdes Desa Bangun sari

Harapan kedepan ditahun 2019 agar pemerintah dapat memperhatikan perihal didalam pencairan dana desa gunanya agar bisa terealisasi dengan semaximal mungkin, Sambung Nenga.

Ditempat yang berbeda jono yang merupakan warga dusun 4 RT 16 mengungkapkan apa yang telah dilakukan oleh kepala desa sangat kami dukung apalagi semenjak dijabat oleh beliau desa kami sudah banyak perubahan.(***adi)