Begini Cara Komunitas KerenisME Bulukumba Berbagi Sepanjang Ramadhan 1438 H

oleh
KerenisME Bulukumba
Salah satu kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan komunitas KerenisME Bulukumba di bulan Ramadhan 1438H ||SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com –Komunitas KerenisME sebagai salah satu organisasi yang banyak bergerak di bidang sosial memanfaatkan bulan Ramadan dengan menggelar berbagai kegiatan sosial.

KerenisME Bulukumba
Salah satu kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan komunitas KerenisME Bulukumba di bulan Ramadhan 1438H ||SUARALIDIK.com

Imyen Damai ketua KerenisME kepada Redaksi SuaraLidik.com menyampaikan ucapan syukur atas berkah Ramadhan tahun ini.

Alhamdulillah Ramadhan tahun ini adalah Ramadan yang paling ramai jika dibandingkan 2 tahun sebelumnya. Animo masyarakat untuk menunjukkan simpati dan empatinya melalui Kerenisme sangat meningkat tahun ini.” tuturnya.

Kegiatan KerenisME selama bulan Ramadhan pun turut diikuti oleh masyarakat, awalnya mereka hanya melihat informasi di media sosial lalu akhirnya tertarik bergabung untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

Aprisal Al Nahli misalnya, tenaga pengajar asal Bulukumba yang tinggal di Sumba, Nusa Tenggara Timur mengatakan “Sebelum mudik, awalnya tanpa sengaja saya membaca berita tentang KerenisME di media berita online, terkhusus di Suara Lidik yang rutin mempublish setiap agenda KerenisME. Karena penasaran saya mencoba mencari tahu kontak pengurus organisasi ini. Begitu tiba di kampung halaman saya pun berkunjung ke sekretariatnya, saya semakin penasaran dan mencoba untuk ikut bergabung menyalurkan bantuan dan Alhamdulillah dari sini saya banyak belajar mengenai kehidupan dan interaksi sosial terhadap sesama. Saya banyak merenungi bagaimana Islam mengingatkan pemeluknya sedari awal agar peka terhadap kondisi sosial disekitar kita.” ujarnya panjang lebar, Sabtu (24/6/17) malam.

Hal senada diungkapkan Raihan Ajehuri, pria yang banyak menghabiskan waktunya di Papua ini turut menimpali “Dua hari bergabung menyalurkan bantuan bersama Kerenisme saya merasa panen senyuman dan pelajaran“.

Berikut kegiatan-kegiatan Kerenisme selama bulan Ramadan tahun ini :
1. Senin, 29 Mei 2017 menyalurkan bantuan di korban banjir, Kelli-kellie Jl.Ahmad Yani Kec. Ujung Bulu.
2. Selasa, 30 Mei 2017, menyalurkan bantuan di Bakae Kel.Kasimpureng Kec Ujung Bulu.
3. Kamis, 1 Juni 2017, menyalurkan bantuan di Desa Salemba Kec Ujung Loe.
4. Senin, 5 Juni 2017, menyalurkan bantuan sekaligus berbuka puasa bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Al Jariyah dan masyarakat sekitar Panti Asuhan di Borong Kalukue Desa Taccorong Kec.Gantarang.
5. Sabtu, 10 Juni 2017, menyalurkan bantuan di Desa Bulolohe, Batukaropa, Tanah Harapan, Bontomanai, Desa Topanda Kec.Rilau Ale.
6. Minggu, 11 Juni 2017 Menyalurkan bantuan di Desa Bulolohe Kec Rilau Ale dan Di Takkue Desa Seppang Kec. Ujung loe.
7. Senin, 12 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di korban banjir di Kel. Ela-ela Kec.Ujung Bulu dan warga kurang mampu di Manjalling dan Kapasa Kec.Ujung Loe.
8. Selasa, 13 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di Kota Kabupaten Bulukumba Kec.Ujung Bulu.
9. Rabu, 14 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di Desa Garanta, Ulutedong Kec.Ujung Loe.
10. Jumat, 16 Juni 2017 ,Menyalurkan bantuan di Kec.Ujung Loe
11. Minggu, 18 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di Korban Banjir Batu Eppi
12. Senin, 19 Juni 2017 ,Menyalurkan bantuan di Desa Bontobangung Kec.Rilau Ale
13. Rabu, 21 Juni 2017,Menyalurkan makanan berbuka puasa di kota Bulukumba.
14. Kamis, 22 Juni 2017,Menyalurkan makanan berbuka puasa di kota Bulukumba.
15. Jumat, 23 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di Desa Bontobangung Kec. Rilau Ale
16. Sabtu, 24 Juni 2017,Menyalurkan bantuan di Desa Pangalloang Kec Rilau Ale.

Akbar M.Nur Ketua Panitia Ramadhan Keren mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah menitipkan amanah kepada KerenisME untuk disalurkan, kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait keberadaan orang-orang yang membutuhkan bantuan di sekitarnya, juga kepada relawan dan teman-teman KerenisME yang telah meluangkan banyak waktu dan tenaganya demi kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan Ramadan Keren tahun ini.

Terkhusus media online SuaraLidik.com, kami mengucapkan terimakasih banyak,semoga mendapatkan amalan di sisi Allah. Insya Allah Berbagi yang dilakukan oleh KerenisME tidak hanya di bulan Ramadan namun juga di luar bulan Ramadan.” tutup Akbar. (RED2)