Begini Cara LAPAS Gunung Sugih Sambut HUT Korpri Ke-47 

oleh
Photo : Warga Binaan LAPAS Gunung Sugih mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis

Gunung Sugih, Suaralidik.Com –  Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara serta melayani masyarakat.

Di Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 ini, Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Sugih memberikan pelayanan berupa Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih berupa Ukur Tekanan Darah, Cek Gula Darah, Cek Asam Urat dan Ukur Indeks Masa Tubuh pada Kamis, 29/11/18.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih, Syarpani mengungkapkan rasa kepeduliannya terhadap tingkat kesehatan Warga Binaan dan masyarakat yang bisa saja dengan sekejap merenggut nyawa mereka.

“Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun KORPRI ini sebagai wujud nyata kepedulian Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih terhadap pencegahan serta pendeteksian dini penyakit-penyakit yang kini mulai membayangi Warga Binaan dan masyarakat”. Ungkapnya.

Bapak tiga anak ini juga menambahkan keinginannya agar Warga Binaan dan masyarakat dapat memperoleh kesehatan yang lebih baik.

“Kami sengaja bekerjasama dengan Puskesmas memberikan pelayanan ini secara gratis, karena banyak dari saudara-saudara kita baik itu warga binaan maupun masyarakat yang tidak bisa berobat dan mendeteksi dini penyakit yang dideritanya dikarenakan tidak memiliki uang. Semoga dengan upaya yang kecil ini, paling tidak mereka bisa merasakan nikmatnya hidup karena penyakit dapat dideteksi dini.Kami akan terus berupaya bekerja sama dengan Puskesmas Gunung Sugih untuk bisa mengadakan kegiatan-kegiatan”, Tutupnya.

Sementara itu Emi Fatma, dokter yang melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa perlunya kepedulian terhadap masyarakat walaupun dari hal-hal kecil seperti cek kesehatan ini.

“Kita hidup itu saling bergantung dengan orang lain, maka kita juga perlu peduli terhadap orang lain. Walaupun hal itu sangat kecil dan terlihat sepele seperti apa yang saat ini kami lakukan. Terlihat kecil, tapi mereka sangat bersyukur dengan apa yang kami lakukan”. Ujarnya. (***edi doy)