Begini Cara Membangun Kebersamaan Ala SGI Pinogaluman

oleh
SGI Gorongtalo
Rombongan SGI Pinogaluman saat berkunjung ke tempat wisata yang berada di kota Gorontalo Lombongo, Sabtu (14/4/2018)

Gorongtalo,suaralidik.com – Sabtu, 14 April 2018. Rombongan SGI Pinogaluman berkunjung ke tempat wisata yang berada di kota Gorontalo yaitu Lombongo.
Lombongo juga menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi andalan pilihan keluarga. Hal ini dikarenakan suasana lombongo yang sejuk dan asri, serta terdapat fasilitas kolam dan pondok – pondok kecil yang berbaris di sekeliling wahana kolam serta harga tiket masuk yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Baca JugaTrainer SGI Latih Kepemimpinan Guru Pinogaluman Bolmut Melalui Military Super Camp (MSC) Bersama TNI

Adapun inti dari kegiatan ini diadakan yaitu bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan antar peserta SGI Pinogaluman, refleksi bersama dan membahas strategi untuk perkuliahan SGI di gelombang kedua.

Ditemani hujan yang syahdu, terlihat sekali wajah peserta tetap semangat dalam mengikuti agenda kegiatan.

Guru Desita Erviani sebagai koordinator pelatihan di kecamatan pinogaluman mengucapkan rasa terimakasih kepada guru – guru SGI pinogaluman yang sudah mengagendakan waktunya mengajak saya berkeliling ke gorontalo untuk kegiatan ini, terutama kepada guru ketua angkatan XXVII yaitu Guru AlMunawir Abdul Gani yang sudah memimpin rombongan perjalanan ini.

Tertawa bersama, bercanda bersama, bermain games bersama, berdiskusi bersama dan mendapatkan solusi bersama melalui diskusi produktif yang dilakukan adalah salah satu cara untuk membangun kebersamaan agar tetap kompak satu sama lain.

Indahnya kebersamaan itulah yang diajarkan oleh Agama Islam. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam surat Ali Imran 103 yang berbunyi: “Dan berpeganglah kamu semuanya pada tali (agama) Allah. Dan janganlah kamu bercerai – berai…”

Dengan adanya kebersamaan ini, maka akan terjalin persatuan yang melahirkan sebuah kekuatan luar biasa. Ukhuwah Islamiyah harus tetap dijaga karena pada hakikatnya umat islam adalah bersaudara.(***Desita/bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama