Begini Cara Palang Merah Remaja MTsN Ma’rang Pangkep memperingati HARI BUMI

oleh
Hari Bumi
Peringatan Hari Bumi, Kamis (22/4/2018) oleh Palang Merah Remaja MTsN Ma'rang Pangkep

Pangkep,suaralidik.com – Anggota Palang Merah Remaja ( PMR) MTsN Ma’rang Pangkep Memperingati hari bumi yang jatuh pada Kamis (22/04/2018).

Acara peringatan hari bumi diawali dengan pembukaan oleh Pembina dan anggota PMR di Aula MTsN Ma’rang Kabupaten Pangkep, .

Sebanyak 50 orang anggota Palang Merah Remaja langsung melakukan aksi nyata dalam rangkaian petingatan kegiatan hari bumi yakni , aksi cabut paku dan membuka tali di pohon pinggir jalan poros Makassar Pare pare serta memungut sampah dan menjadikan sampah sebagai media permainan.

Ahmad Yani (30) pembina PMR MTsN Ma’rang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bumi. Kegiatan cabut paku pada pohon untuk menjaga bumi agar tetap lestari.

Pohon ini untuk menyimpan air tanah sehingga kebutuhan air di bumi ini bisa terpenuhi dan tidak menyebabkan banjir pada saat musim hujan, juga yang terpenting adalah pohon ini sebagai produsen dan sebagai penyedia energi pertama untuk kelangsungan ekosistem, bukan tempat mengikat apalagi di paku, kasian pohonnya.” Lanjut Ahmad Yani.

Dalam peringatan hari Bumi 22 April 2018, PMR MtsN Ma’rang juga melaksanakan lomba menggambar poster lingkungan dengan harapan siswa harus melestarikan lingkungan. Lingkungan yang hijau selain bermanfaat untuk peneduh, juga sebagai penyedia oksigen untuk makhluk hidup di sekitarnya.( Syaiful)