Begini Gaya JOIN Peringati HPN 2019, JOIN Cerdas Membekali Ilmu Anggotanya

Makassar, Suaralidik.com – Sarasehan Pembaca Menggugat yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Kamis (14/2) di Warkop Bundu Hertasning berlangsung dengan tenang. Aksi tutup mulut oleh awak media ini masih dalam rangka peringatan hari pers nasional yang jatuh pada Sabtu 9 September 2019 lalu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang positif dari berbagai kalangan termasuk pemerintah kota Makassar yang dihadiri oleh Wakil Walikota Dr H Syamsul Risal.

“Ini merupakan gerakan sehat untuk para wartawan dengan bersedia mengaplikasikan ilmu tertinggi dari ilmu komunikasi yaitu mendengarkan,” ungkap Daeng Ical pada saat membuka acara.

Turut hadir beberapa perwakilan instansi seperti otoritas pelabuhan Makassar, Lapas Kelas 1 Makassar, Rutan Kelas 1 Makassar, Polres Gowa, Polres Makassar Timur serta beberapa oragnisasi – organisasi terkait lainnya.

Menariknya nampak juga mantan ketua PWI Sulsel yang saat ini menjadi Ketua PWI pusat H Zulkifli Gani Otto. Ia sangat mengapresiasi kepengurusan JOIN Sulsel yang selalu menyajikan kegiatan – kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas jurnalis.

Bahkan menurutnya kegiatan sarasehan ini merupakan hal pertama yang dilakukan di Indonesia.
“Saya rasa kegiatan aksi tutup mulut ini, dimana para media hanya diam mendengarkan keluh kesah dari para pembaca baru kali ini dilakukan di Indonesia,” katanya dengan antusias.

Ia pun berharap JOIN Sulsel dapat mengusulkan ke pengurus pusat untuk berkoordinasi dengan pengurus PWI pusat agar bisa menjadi pers nasional.
“Saya berharap Join Sulsel bisa membantu koordinasi dengan pengurus pusat agar tahun depan JOIN juga termasuk pers nasional dan didukung APBN,” tambahnya lagi.

Kepala Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat mengutarakan curahan hatinya dalam kegiatan tersebut menegaskan agar awak media lebih mengedepankan konfirmasi pada pihak kepolisian untuk kasus ataupun peristiwa yang berkaitan.

“Konfirmasi dulu baru naikan beritanya, jangan naikan dulu baru mencari kebenarannya,” selorohnya dengan canda. Ditambahkannya lagi, “Namun sejak Join ada, pemberitaan untuk Polres Gowa menjadi sangat ramai. Itu sangat membantu agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik.” (86)

News Publicated on : 03/06/2019 18:12

Share

Terbaru

Wabup Boltim Menghadiri Deklarasi BABS Desa Bongkudai Baru

BOLTIM, Suaralidik.com - Wabup Boltim Drs. Rusdi Gumalangit menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar (BABS), di desa Bongkudai Baru, Kecamatan…

6 jam lalu

AMPUH Desak KPK Ambil Alih Kasus Korupsi Gedung DPRD Kabgor

Foto : Ketua SPASI Gorontalo Fanly Katili,(foto istimewa). LIMBOTO, Suaralidik.com - Ketua, lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum (AMPUH) provinsi…

13 jam lalu

Wabup Boltim : Peningkatan Kualitas Pendidikan Bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

BOLTIM, Suaralidik.com - Peningkatan kualitas Pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi merupakan tanggungjawab bersama. Demikian dikatakan wakil Bupati Boltim Drs.…

1 hari lalu

Bupati Gorontalo Dukung Pengalihan IAIN Menjadi Universitas Islam Negri Gorontalo

Foto : Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada kegiatan PBAK dingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo Tahun 2019,(foto Riri…

1 hari lalu

Pacu Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Pemkab Gorontalo Gelar Workshop

Foto : Asisten lll Setda Kabgor Drs. Hen Restu MM, usai mengalungkan id card kepada peserta Workshop,(foto Riri humas). LIMBOTO,…

1 hari lalu

Tak Terima Disebut Pembohong, Gubernur Gorontalo Melaporkan RA Ke Polisi

Foto : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi jajaran pengurus Golkar Kabgor usai memberikan keterangan di Polres Gorontalo, Rabu 21/08/2019,(foto Thoger).…

1 hari lalu

This website uses cookies.