Begini Keseruan Drag Race Becak Bupati Peringatan HUT RI 72 di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 adalah “Drag Race Becak” yang diikuti oleh para tukang becak. Selasa (15/8/17).

Camat Ujungbulu Aprisal menyampaikan, tujuan kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat Kecamatan Ujungbulu untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI.

Peserta lomba ini berasal dari utusan masing-masing kelurahan dengan jumlah peserta 33 orang.

Selain peserta dari Ujungbulu juga ada peserta dari Desa Gattareng dan Kabupaten Bantaeng.

“Alhamdulillah, hadiah pemenang juara 1 sampai 6 berasal dari para sponsor seperti Toko Mitra Pasar Baru, Toko Sipatokkong Cell dan Toko Aries” ujar Aprisal saat menyampaikan laporannya saat pembukaan acara lomba di jalur dua depan Kantor Camat Ujungbulu.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang turit serta menaiki becak peserta mengungkapkan, para tukang becak merupakan bagian dari warga negara Indonesia dan Bulukumba pada khususnya. Dirinya turut merasa bangga kepada para pemberi layanan jasa becak ini karena dapat berpartisipasi pada lomba yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Para tukang becak juga adalah saudara-saudara kita di Bulukumba, mereka berhak untuk merayakan kemerdekaan. Untuk itu, saya akan memberikan tambahan hadiah masing-masing kepada pemenang juara 1 sampai 6 dengan uang 200 ribu rupiah” kata AM Sukri Sappewali.

Pembukaan lomba ini ditandai dengan ujicoba jalur kepada para peserta dengan mengangkut para pejabat yang hadir termasuk Bupati Bulukumba. (A3/ RED 4).