Begini Kisahnya Film Silariang Versi Produksi Indonesia Sinema Persada

oleh
Film Silariang
Film Silariang Versi Produksi Produksi Indonesia Sinema Persada

Hiburan – Ada 2 Film Versi Film Silariang yang bertemakan budaya Bugis-Makassar tetapi kedua Film ini sama-sama hadir dengan konten lokal Makassar, Sulawesi Selatan, yang sarat dengan keteguhan budaya.

Film Silariang
Film Silariang Versi Produksi Produksi Indonesia Sinema Persada

Film Silariang versi Produksi Indonesia Sinema Persada diproduseri Ichwan Persada dan Film Silariang Versi Art2 Tonic Paramaedia.

Kali ini suaralidik memberikan sedikit bocoran film Silariang Versi Produksi Indonesia Sinema Persada yang bekerja sama dengan communica.

Berikut Kisah singkat Film “Silariang” yang menjadi Film karya yang ketujuh oleh Ichwan Persada

Pemandangan menggetarkan menjelang senja di Pantai Losari menjadi saksi kesungguhan cinta dari Yusuf (25) kepada Zulaikha (22). Setelah berpacaran lama, Yusuf memberanikan diri melamar kekasihnya.

Namun kisah cinta yang manis itu mengalami hambatan dari orang tua kedua belah pihak. Ayah Yusuf dari keluarga jelata yang pernah ditolak oleh wanita bangsawan dan ibu Zulaikha yang teguh menjaga kelestarian darah biru keluarga mereka.

Cinta yang sudah mengakar pada diri Yusuf dan Zulaikha sehingga keduanya bersepakat memilih jalan pintas, Silariang (kawin lari). Mereka berdua sadar bahwa pilihan Silariang berarti mengusik “siri” atau harga diri dan martabat keluarga besar keduanya, terutama dari pihak Zulaikha. Namun keduanya nekat.

Yusuf dan Zulaikha sesungguhnya tak punya ide bagaimana menjalani hidup nan terasing. Yusuf tak pernah melakukan pekerjaan kasar. Zulaikha juga tak pernah dibiarkan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Namun pilihan Silariang telah mengubah kehidupan mereka. Hidup yang selalu kekurangan uang, harus bekerja keras dan kasar, dan berbagai kesulitan yang harus dihadapi. Tapi mereka mencoba bertahan dalam keteguhan cinta, yang juga mendapat ujian. Berhasilkah mereka melewati ujian demi ujian yang seperti datang tak habis-habisnya?

Bagi Ichwan, tema Silariang sangat unik karena cukup sulit dilakukan oleh pasangan muda yang mengalami hambatan dalam cinta, karena nyawa menjadi taruhannya.Ini menjadi diferensiasi dari film Indonesia kebanyakan.

Nantikan tayangan Film “Silariang” ini di bioskop kesayangan Anda.