,

Begini Kondisi MA Ma’arif 9, Dua TahunTak Dianggarkan Perawatan

oleh -78 views
Foto : Laila Rahmawati S.Ag Kepsek Madrasah Aliyah Ma'arif 9

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com –  Ironis sekali sekolah yang generenya Islam nyaris tidak ada pengawas dari Kemenag  untuk melakukan sosial kontrol.

Seperti Madrasah Aliyah Ma’arif 9 kecamatan kota gajah kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung sangat tak enak dipandang mata.

Dihimpun dari narasumber yang juga guru disekolah tersebut menyayangkan dibawah kepemimpinan ibu Laila Rahmawati S.Ag tercium adanya aroma tak sedap.

Sekolah ini,  hampir 2 tahun tidak menganggarkan perawatan sekolah.

“Kalau tidak salah tahun 2017 terakhir melakukan pengecatan dan rehab ringan yang jadi pertanyaan mas kemana anggaran yang dikelola, coba sampean crosschek,” imbuh sumber.

Foto : Sekolah Madrasah Aliyah Ma’arif 9 sudah dua tahun tak dianggarkan perawatannya

DPP Lidik Pro Lampung pun melakukan investigasi ke sekolah dan diterima  Kepsek  Laila Rahmawati.

Disinggung terkait penggunaan dana bantuan operasional sekolah tahun 2018. Kepsek secara singkat menyebutkan jumlah siswa 313 orang. Dana BOS diperoleh per semester.

“Semester pertama Rp.219.000.000 , semester kedua Rp. 219.000.000,”bener  Laila.

Lebih lanjut Laila, 80% digunakan untuk bayar guru honor 50 orang dan 20% untuk perawatan. Penggunaan BOS dari  semester pertama dan kedua sama sebab MA adalah sekolah  swasta.

Hasil investigasi dilapangan berbanding terbalik dengan penjelasan Kepsek Laila Rahmawati.

Ketua DPP Lidik Pro Lampung M Kamhar Edi Purnomo mengaku akan menindaklanjuti temuan investigasi tersebut.

“Kami meminta Kemenag kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung untuk menyeriusi kondisi di MA yang pengelolaan BOS ditengara bermasalah,”kata Bung Edoy.(***edi doy)