Begini Kronologi Ledakan Bom di Lapas Lhokseumawe

oleh
Bom Lapas Lhokseumawe

SUARALIDIK.com- LHOKSEUMAWE– Terjadi ledakan bom di Lapas Lhokseumawe sekira pukul 14.50 WIB, Minggu ( 23/102016. Ledakan mengakibatkan dua orang napi luka-luka. Informasi yang diperoleh SuaraLidik.com, dari sumber kepolisian menyebutkan, kejadian terjadi sekira pukul 14.00 wib Minggu siang. Dimana mulanya napi bernama Tarmizi yang sedang piket kamar hendak mengambil air minum di tempat penampungan air dalam lapas yang posisinya di belakang gedung.

Terkait ;  ledakan-bom-di-dalam-lapas-kelas-ii-a-lhokseumawe

Pada saat itu, Tarmizi melihat seorang napi lainnya bernama Fauzi yang terjerat kasus narkoba sedang memasukkan sesuatu ke dalam lubang saluran air yang berada di bagian dinding lapas sebelah kanan. Fauzi kemudian menarik tali yang tampak seperti sumbu dan seketika terjadi ledakan. Sontak, ledakan melukai Fauzi dan Tarmizi.

Salah seorang Napi Lapas Lhokseumawe yang terkena serpihan bom yang di duga Rakitan dan meledak di dalam Lapas ,Minggu (23/10) siang - IST/ SUARALIDIK.com
Salah seorang Napi Lapas Lhokseumawe yang terkena serpihan bom yang di duga Rakitan dan meledak di dalam Lapas ,Minggu (23/10) siang – IST/ SUARALIDIK.com

Dua orang pelaku yang diduga meletakkan bom rakitan tersebut langsung melarikan diri. Namun handphone salah satu dari pelaku terjatuh dan sudah diamankan oleh polisi.

Dugaan awal, pelaku berusaha menjemput Fauzi dengan sepeda motor matik Honda Beat warna putih. Fauzi meledakkan barang yang diletakkan dua pelaku untuk meloloskan diri dari penjara.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan membenarkan adanya peristiwa ini. “Diduga saat bom tersebut diambil oleh napi tiba-tiba meledak,” katanya.