Begini Kronologis Kecelakaan Kapal Tongkang Surabaya-Dili Di Perairan Selayar

oleh

Kep. Selayar, Suaralidik.com – Kecelakaan menimpa kapal tongkang asal surabaya yang dinakhodai julius (33) saat melintas diperairan  kep. Selayar 19 maret kemarin.

Menurut julius (lelaki asal kupang) , ia bersama sembilan ABK bertolak dari Biring Kassi, Pangkep pada hari Minggu, 19/03/2017 sekitar pukul 17.30 wita setelah menaikkan muatan berupa semen yang akan dibawa ke Dili (Timorlrste).

Namun naas, saat memasuki perairan jeneponto sekitar pukul 19.00 wita  ia merasakan ada kelainan pada kapal yang dinakhodainya,” kapal mulai miring, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan,” kata Julis pada suaralidik.

Pukul 24.00 wita, saat  masuk di perairan selayar tepatnya di desa parak kecamatan bontomanai, julius terpaksa menurunkan  jangkar untuk berlabuh karena kapal dengan muatan lebih dari 850 ton semen tersebut sudah kemasukan air laut,“terpaksa kami menurunkan jangkar, karena kapal sudah  kemasukan banyak air laut dan tidak bisa bergerak lagi,” jelas julius.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, untuk evakuasi lanjutan pihak BPBD Kep. Selayar didukung oleh Tim SAR dan dinas Sosial Kep. Selayar, masih menunggu informasi dari pemilik kapal di Surabaya.

Hal tersebut di benarkan oleh kepala BPBD Kep. Selayar, dr. Saribulan yang terus mendampingi para korban saat dihubungi melalui handphone oleh suaralidik,” untuk evakuasi lanjutan kami sudah menyampaikan kepada para korban, namun mereka minta untuk diberi fasilitas tempat tinggal sementara waktu, sambil menunggu informasi dari bos mereka di Surabaya,” kata Sari bulan.

Penulis : Alif