Begini Kronologis Penganiayaan Terhadap Bripka Oki

oleh

SUARALIDIK.com , PONTIANAK– Seorang pengendara sepeda motor pada Minggu (18/9/2016) sore sekitar pukul 17.30 WIB di dalam Pos Polisi di Pontianak Selatan Kalimantan Barat , Agus Tiawan menganiaya Bripka Oki, Personil Satlantas Polresta Pontianak dengan meninju dan menendangnya serta merusak kaca pos polisi yang ada di lokasi kejadian.

Informasi yang di peroleh Redaksi SuaraLidik.com, Bripka Oki sedang melaksanakan tugas mengatur lalu lintas di perempatan Jalan Tanjung Pura dan Jalan Imam Bonjol, namun ketika sedang bertugas, mendapati Agus Tiawan (28) seorang buruh las warga Jl. Husein Hamzah Pal Lima Gg. Mandiri Kec. Pontianak Barat, sedang mengendarai sepeda motor yang tidak dilengkapi Lampu, Plat Nomor Polisi, Kaca Spion dan Lampu Sein.

Kemudian Bripka Oki memberhentikan kendaraan tersebut untuk memeriksa surat-surat kendaraan dan kelengkapan sepeda motor yang dikendarai Agus Tiawan, namun saat akan dihentikan, Agus Tiawan berupaya melarikan diri.

Bripka Oki,Satlantas Polresta Pontianak yang dianiaya dan BB Pos Polisi yang hancur dirusak, Minggu (18/9)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Bripka Oki,Satlantas Polresta Pontianak yang dianiaya dan BB Pos Polisi yang hancur dirusak, Minggu (18/9)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Tetapi Bripka Oki berhasil mencegah niat Agus Tiawan yang berusaha kabur dengan melakukan pencabutan kunci motor, namun aksi pencegahan Bripka Oki justru pelaku melakukan perlawanan dengan menendang dan memukul Bripka Oki, tendangan dan pukulan yang dil lakukan pelaku mengenai secara telak pipi kiri dan dada Bripka Oki, tetapi perlawanan Agus tersebut percuma, dia tetap berhasil diamankan dan dibawa ke Pos Polisi dekat Hotel Garuda, tetapi setelah berada di dalam Pos Polisi tersebut, pelaku malah berteriak meminta tolong dan naik ke atas meja yang ada di dalam Pospol dan langsung menendang kaca pintu Pospol sehingga kacanya pecah.

Akhirnya untuk menghindari kejadian semakin berkembang, selanjutnya terhadap Agus dan bersama sepeda motornya dibawa dan diamankan ke Mapolresta Pontianak guna proses lebih lanjut. Sementara Brika Oki kemudian mendapatkan pertolongan medis dan melakukan visum, Dan Agus Tiawan sendiri diperiksa lebih dalam terkait aksinya tersebut serta pemeriksaan terhadap urine.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com