Begini Sosok Nurdin Halid di Mata Asisten Pelatih PSM

oleh
Bahar Muharram
Mantan Asisten pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram

Makassar,suaralidik.com – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid memang tak bisa dipisahkan dari cerita PSM Makassar. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel ini pernah diamanahkan menjadi Manager PSM.

Tak sekadar memegang posisi tersebut, NH disebut menjalani perannya dengan daya maksimal. Hasilnya, PSM Makassar berhasil meraih juara dari puasa gelarnya selama bertahun-tahun. Tak hanya juara kompetisi sepak bola nasional, PSM Makassar juga menyabet juara Ho Chi Minh City, Vietnam. Berganti kepemimpinan, PSM Makassar belum meraih kemenangan serupa hingga saat ini.

Pencapaian tersebut diakui pula oleh salah satu pemain asuhan NH saat masa kejayaan tersebut, Bahar Muharram. Ia menyebut, tangan dingin NH selalu sejalan dengan perkataannya.

“Alhamdulillah Pak NH adalah sosok yang tegas dan komitmen. Apa yang beliau katakan itu beliau buktikan,” tuturnya.

Pria yang kini menjadi Asisten Pelatih PSM ini menjelaskan, karakter komitmen dari mantan Ketua Umum PSSI tersebut selalu melekat. Sehingga, putra kelahiran Bone ini dikenal begitu menjunjung nilai leluhur, taro ada taro gau.

“Kalau PSM menang, sebelum tetes keringat pemain kering, beliau langsung kasih bonus. Jadi saya pastikan apa yang beliau katakan di visi-misinya, Insya Allah beliau akan buktikan,” bebernya.

Bahar Muharram pun secara total akan memenangkan pasangan NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel. Secara khusus, ia berkomitmen menggalang dukungan di wilayah domisilinya, Kecamatan Manggala, Makassar.

Adapun NH bertekad untuk mengembalikan kejayaan PSM Makassar apabila terpilih menjadi Gubernur. Perhatian serius dalam pengembangan sepak bola di Sulsel ditunjukkan lewat pemrograman penyediaan lapangan sepak bola berstandar internasional di setiap kecamatan. (***BCHT)