Begini Terobosan Kapolres Bulukumba ‘Ngopi Mas’ di Terminal Angkutan Bulukumba

oleh -67 views
Photo : Begini gaya Polres Bulukumba 'Ngopi Mas' di Terminal Bulukumba

BULUKUMBA, SUARALIDIK.COM – Kembali Kapolres Bulukumba  AKBP Syamsul  Ridwan  melakukan pendekatan persuasif kepada  masyarakat. Gaya  kali ini dengan mengangkat Tag Ngopi Mas alias  Ngobrol Polisi dan Masyarakat.

Kegiatan  ‘Ngopi Mas’ mulai  digelar Sat Binmas Polres Bukukumba di terminal angkutan darat Kabupaten Bulukumba, Senin (24/12/2018).

“Ngopi Mas” ini dihadiri oleh Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin, SH, Kabag Ren Kompol. Muh. Jufri, Kasat Lantas AKP. Anis Dj. Selain itu juga hadir dari unsur TNI, serta beberapa staf Polres bersama para sopir angkutan umum.

Pada Ngobrol polisi dan masyarakat ini, tampil selaku pembicara Waka Polres Kompol Syarifuddin, SH., yang intinya mengajak para sopir angkutan darat untuk ikut serta menjaga ketertiban berlalulintas dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

” Dialog interaktif yang dikemas dalam ” Ngopi Mas” diharapkan teman teman sopir angkutan umum ikut terlibat dalam rangka terciptanya kondisi yang kondusif, khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 serta menjelang Pemilu Tahun 2019 yang aman damai dan sejuk,” ungkap Kompol Syarifuddin, SH.

Pada sesi dialog, beberapa orang sopir angkat bicara, termasuk mempertanyakan soal kelangkaan BBM yang terjadi belakangan ini.Selain itu, sopir juga mengeluhkan adanya terminal bayangan.

Selain Waka Polres, pada kesempatan itu Kasat Lantas AKP. Anis Dj dan Kasat Binmas ikut menjadi nara sumber.Dihadapan para sopir, Kasat Lantas kembali mengajak para sopir agar dalam menjalankan profesinya sebagai sopir, yang terpenting diperhatikan adalah keselamatan penumpang dan keselamatan sopir itu sendiri.

”Jika kondisi kesehatan terganggu, saya minta agar tidak mengemudikan mobilnya dan sebaiknya setiap waktu tertentu para sopir melakukan chek kesehatan dan kendaraannya ” terang AKP.Anis,Dj.

Dari paparan yang disampaikan para nasa sumber, terlihat sopir merasa puas dan paham apa yang disampaikan para pembicara.(***Iswanto)