Belajar Digubuk Sederhana, Pelajar SD Ini Membutuhkan Perhatian Pemda Gowa

oleh -56 views

Lidik Gowa – Hujan kehujanan panas kepanasan beginilah yang dirasakan para pelajar siswa siswi SD Sapaya Pala’dingin Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa. Sabtu (25/03/2017)

SD yang didirikan pada tahun 2015 sungguh sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah khususnya Pemda kab. Gowa

Berdasarkan informasi yang di dapat “Sebelum SD tersebut didirikan, keberadaan SD dari desa tersebut sangatlah jauh maka dari itu Kepala Desa serta warga setuju dan bekerja sama untuk membuat SD tersebut” ucap Zul ketua panitia LSM Join Baksos.

Tuturnya lagi “Kepala Desa telah menyurat ke Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gowa dan di janjikan pekerjaan SD tersebut pada tahun 2018 tapi semua itu masih fikti-fikti dari pemerintah takutnya hanya sebatas janji, dan saat ini jumlah keseluruhan siswa SD Sapaya ini sebanyak 50 siswa dan dibagi menjadi menjadi 5 kelas dan untuk yang kelas 6 harus menumpang ujian nasional di SD lain tapi tetap yang muncul di ijazahnya nanti atas nama SD Sapaya Pala’dingin”

Sampai saat ini para Siswi SD tersebut hanya menggunakan gubuk sederhana tersebut untuk melakukan proses ajar mengajar. Dan para pelajar sangat membutuhkan ruangan yang memadai.

Rep : Muh Ainun
Editor : Adhe