Belajar Inovasi dan Terobosan Baru, Bantaeng Menjadi Lokus Benchmarking Diklatpim Mahkamah Agung RI

oleh
Rombongan

SuaraLidik.Com, Bantaeng – Dalam rangka membentuk kompetensi kepemimpinan, dengan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan daerah yang memiliki segudang inovasi, peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan IX Mahkamah Agung RI, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan melaksanakan Benchmarking di Kabupaten Bantaeng. Senin, (08/05/2017)

45 peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan IX Mahkamah Agung RI, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan melaksanakan Benchmarking di Kabupaten Bantaeng

Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah, Ansar Tuba, mewakili Bupati Bantaeng, menerima kurang lebih 45 peserta yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggara Diklat Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan, Edi Yulianto.

Dalam pemaparannya, Edi Yudianto menyampaikan bahwa maksud kedatangannya bersama rombongan, adalah untuk berguru ke Pemerintah Daerah yang sudah maju. Selain Bantaeng, rombongannya telah melakukan kunjungan ke beberapa Pemda, mulai dari Batam, Purwakarta, Bandung, dan Bojonegoro.

Dan lebih lanjut menyampaikan bahwa ” Kami datang kesini untuk melaksanakan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi). Kami akan mengamati apa saja kebijakan, gagasan, ide termasuk inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng. Kami juga akan meniru inovasi untuk kemudian dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta pada satuan kerja masing-masing”.

Sementara itu, Ansar Tuba menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya karena Bantaeng dipilih sebagai tempat tujuan untuk saling berbagi dan belajar.

Yang menjadi peranan penting dalam menciptakan perubahan adalah komitmen Bupati kami tentang bagaimana melayani seluruh kalangan masyarakat”. Tuturnya