Belajar Inovasi, Wakil Bupati Panser Sambangi Bantaeng

oleh

BANTAENG – Rombongan Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur tiba di Kabupaten Bantaeng, Kamis (3/8/17). Rombongan yang dipimpin wakil Bupati dan Ketua DPRD Panser ini, memboyong segenap Pimpinan OPD nya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, Syamsul Suli mewakili Bupati Bantaeng menerima kunjungan rombongan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, Syamsul Suli memberikan pemaparan terkait gambaran singkat Kabupaten Bantaeng tentang bagaimana Bupati M Nurdin Abdullah mengawali kepemimpinannya dengan membangun cekdam untuk mengatasi banjir yang kerap melanda. Hingga pada saat ini dimana Bantaeng menjadi daerah yang dikenal luas karena inovasinya.

Wakil Bupati Paser, M. Mardikansyah, menyampaikan bahwa rombongannya datang untuk belajar dan mengadopsi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kabupaten Bantaeng.

“Bantaeng adalah daerah yang telah dikenal luas. Kami sering membaca keberhasilan-keberhasilan daerah ini. Maka dari itu, kami ingin belajar terkait beberapa hal, terutama tentang penataan kota, cara mengatasi banjir, pertanian dalam arti luas, serta pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Paser, Kaharuddin, yang sengaja datang bersama para anggota DPRD nya untuk belajar dari sebuah daerah yang memiliki pemimpin berkualitas, yang mampu menjadikan daerahnya sebagai kota juara atas berbagai inovasinya.

Turut hadir pada acara penerimaan tersebut para Pimpinan OPD Kabupaten Bantang.