Belum Cukup 1 Bulan Diperbaiki, Jalan Cambatoa Pangkep Rusak Lagi

oleh
Kondisi Jalan Cambatoa Saat Ini Setelah Seminggu Yang Lalu Diperbaiki

Pangkep, Suaralidik.com – Baru seminggu selesai di perbaiki oleh pihak PUTR Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) jalan di Cambatoa Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep kini jalan tersebut rusak lagi dan kembali amblas sekitar 30 centimeter setelah sebelumnya juga amblas sedalam 80 centimeter.

Kondisi Jalan Cambatoa Saat Ini Setelah Seminggu Yang Lalu Diperbaiki

Meski tanah lama telah diangkat semua dan digantikan dengan batu kerikil untuk lebih memadatkan struktur tanah yang labil akibat sering dilalui oleh mobil 10 roda serta berada di pinggir bantaran sungai Pangkajene oleh pihak perencanaan Dinas PUTR Pangkep namun rupanya usaha tersebut sia sia, jalan yang baru seminggu selesai di perbaiki tersebut kembali amblas. Hal ini diduga karena pekerjaan yang dilakukan tanpa perencanaan yang matang dan dikerjakan terkesan di paksakan agar cepat selesai. Apalagi anggaran yang digunakan sangat minim karena hanya menggunakan Anggaran kelurahan yang terpaksa dialihkan ketempat tersebut meski peruntukan awal anggaran bukan untuk jalan.

Hal ini di ungkapkan oleh Lurah Pabundukang, Andi Baso Erwin mengaku telah meminta kepada Pemda untuk kembali memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Ia berharap Dinas PU membangun talud di pinggir sungai sebelum membenahi jalan tersebut agar jalan tidak lagi amblas. Dikatakan Baso, perbaikan oleh Dinas PU beberapa waktu lalu memang terkesan dipaksakan, terlebih karena kurangnya anggaran. Untuk aspal saja kemarin yang sedianya anggarannya bukan untuk di situ kita alihkan ke situ. Ada juga bantuan tunai dari pak bupati ke kelurahan kita gunakan untuk perbaikan jalan itu,” ungkap Baso.

Kondisi Jalan Camba Toa setelah di Aspal Dua Minggu Lalu :

Kondisi Jalan Cambatoa Setelah Diaspal Dua Minggu Lalu

Dari pantauan awak media Selasa (10/7/2018) jalanan tersebut terlihat amblas hingga batas pinggir Sungai Pangkajene.Saat ini warga sekitar kembali memberi tanda hati hati disekitar jalan yang amblas tersebut dengan karung beras plastik putih dan dan ranting dari pohon mangga, agar tak ada pengendara yang terperosok kedalam lubang jalan tersebut

“Iya sudah sepekan itu tidak bisa dilewati lagi, kondisinya retak sekali ke bawah dan sangat bahaya. Apalagi tidak ada penerangan lampu jalan, rawan sekali terjadi kecelakaan disini, sebagai alternatif kita pasangi bendera karung beras serta ranting ranting pohon agar pengendara yang melalui jalan ini berhati hati” ujar amir warga setempat.

Kondisi Jalan Cambatoa Sebelum Diperbaiki Bulan Lalu :

Kondisi Jalan Cambatoa Sebelum Di Aspal

Diketahui jalan tersebut rusak parah pada pertengahan ramadhan lalu, kemudian di perbaiki oleh pihak Dinas PUTR kabupaten Pangkep seminggu sebelum lebaran dengan mengangkat tanah dasar dan menggantinya dengan kerikil lalu memadatkannya, dan dua minggu lalu Dinas PUTR kembali mengaspal jalan tersebut dengan menggunakan anggaran kelurahan Pabundukang dan anggaran APBD namun sayang baru seminggu di perbaiki dan di aspal jalan tersebut amblas kembali hingga saat ini. (86_KP)