BEM dan DEPERMA FEKON UPRI Gelar Kegiatan LDK Selama 4 Hari di Sumpang Bitta

oleh
Latihan Dasar Kepemimpinan Oleh BEM UPRI Makassar
Latihan Dasar Kepemimpinan Oleh BEM UPRI Makassar, Jumat (24/11/2017)

Kota Makassar,Suaralidik.com – Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DEPERMA-FEKON) Universitas Pejuang RI Makassar Gelar Kegiatan Latihan Dasar Kader (LDK) yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak hari Kamis-Minggu tanggal 23-26 Nopember 2017 yang bertempat di Sumpang Bita Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 22 peserta yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar. Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Dekan III Andi Irwan Kasim, SE, MM yang membidangi bidan kemahasiswaan.

Latihan Dasar Kepemimpinan Oleh BEM UPRI Makassar
Latihan Dasar Kepemimpinan Oleh BEM UPRI Makassar, Jumat (24/11/2017)

Syahrul Ulum selaku ketua panita mengucapkan “banyak terima kasih kepada pihak Fakultas Ekonomi dan Yayasan yang sangat mendukung dan membantu dalam merealisasikan kegiatan tersebut serta terima kasih kepada dewan senior yang dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kami merealisasikan kegiatan Latihan Dasar Kader (LDK).”. Ucapnya

“mahasiswa yang dapat mengikuti kegiatan LDK ini, agar dapat mengembang potensi yang dimiliki dan tetap semangat untuk mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kader sampai selesai”, tutup Syahrul dalam laporan kepanitia di depan para peserta serta panitia pada pembukaan kegiatan LDK ini.

Isman Sumurubu yang juga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FEKON) Universitas Pejuang RI Makassar mengatakan bahwa “kegiatan LDK ini adalah lanjutan dari kegiatan OSMAFEK. Sebab, tujuan daripada kegiatan tersebut adalah membentuk perilaku yang mandiri dan mampu melakukan perubahan baik di internal maupun eksternal kampus, sesuai dengan tema kegiatan “Menuju Perubahan Yang Nyata”. Tegasnya.

Disisi lain Syahdan yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DEPERMA-FEKON) Universitas Pejuang RI Makassar mengatakan bahwa “berbicara tentang perubahan ada dua yaitu perubahan pemikiran dan perubahan praktis. Sebab, perubahan itu harus di sertai dengan tindakan yang nyata. Tapi, sebelum kita melakukan sesuatu hal yang besar kita harus melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu. Maka, kegiatan Latihan Dasar Kader ini adalah salah satu contoh untuk bagaimana melakukan revolusi diri ke revolusi sosial”. tegasnya.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar mengatakan bahwa “dalam proses belajar baik di organisasi manapun tujuan hanya dapat mengembangkan sikap kemampuan kader secara vertikal maksudnya mereka sudah dapat mengungkapkan pesan secara lengkap meskipun belum sempurna, makin lama kemampuan tersebut menjadi sempurna dalam arti strukturnya menjadi semakin benar, pilihan kata semakin tepat dan kalimat semakin bervariasi, hal itu semuanya dapat dipelajari melalui proses-proses seperti ini” Pungkasnya.

Lanjut Wakil Dekan III Fakuktas Ekonomi Universitas Pejuang RI Makassar membuka kegiatan tersebut dengan resmi dan “berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua” Harapannya .*** red Upri